Lewat Aklamasi, Ferizal Emban Amanah Ketua Himpunan Keluarga Kerinci

Afrizal Kepala SMAN 1 Harau terpilih jadi Ketua Keluarga Kerinci, Jambi.Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kepala SMAN 1 Harau Afrizal dipercaya memimpin Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Proses aklamasi dalam musyawarah daerah beberapa hari lalu, membuat Afrizal terpilih untuk menahkodai HKK ke depan.

Advertisements

“Ini adalah amanah untuk memimpin himpunan sesama warga Kerinci di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,”ucap Afrizal, Kamis (11/8).

Pada periode sebelumnya, Afrizal merupakan Wakil Ketua HKK Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Dengan berakhirnya kepengurusan periode sebelumnya, sesama warga Kerinci itu mempercayakan himpunan tersebut dipimpin oleh dirinya.

“Prinsip kita,saudara adalah tali darah dan persaudaraan adalah tali silaturahmi. Ini yang membuat himpunan kita ini kuat di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya lagi.

Dijelaskan mantan guru Wakil Bupati Limapuluh Kota ketika masih mengajar di SMAN 1 Lareh Sago Halaban itu, di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota setidaknya terdapat 500 keluarga Kerinci.

“Kita tidak membedakan suku serta profesi asalkan sesama warga Kerinci, semuanya itu kita rangkul. Ini demi silaturahmi sesama warga Kerinci. Sehingga apabila nantinya ada warga yang kesusahan disitu lah fungsi himpunan ini” ucapnya lagi.

Afrizal sendiri, masuk ke Kota Payakumbuh semenjak 1988 lalu dengan profesi sebagai guru. Saat ini, Afrizal menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Harau.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*