LFN Sumbar, Rafhely Juara Grup, Tiga Tim Lolos

PADANG,PADANGTODAY.COM-Bebera tim sudah memastikan langkah ke babak delapan besar Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar, kepastian tim-tim itu lolos ke perempatfinal, setelah dalam laga di Lapangan Rafhely By Pass,Minggu (11/10), berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Advertisements

Tim yang sudah memastikan langkah ke babak delapan besar itu, di antaranya Kota Pariaman, Adrenaline dan favorit juara Rafhely FC.

Pariaman lolos, setelah menundukkan Pasaman 7-2. Adrenaline lolos, setelah menunjukan Dean AGS Bukittinggi 5-4. Sedang Rafhely lolos kedelapan besar, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan Grup C, sukses mengatasi perlawanan PSR Statika 5-1.

Dengan kemenangan ini, Rafhely memimpin klasemen grup C dengan meraih poin 10.

Sementara bagi PSR kekalahan ini masih menjaga peluang mereka lolos, soalnya mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Padangpariaman.

Laga dengan Padangpariaman ini diapresiasi bakal berlangsung ketat. Soalnya, PSR dan Padangpariaman punya peluang sama untuk lolos, karena mereka sama-sama mengumpulkan 6 poin. Padangpariaman meraih poin enam, setelah mereka sukses meraih nilai sempurna usai menundukkan JB FC 6-2.

“Kami sudah berjuang, hasil ini harus kami terima dengan jiwa besar. Ini pelajaran berharga bagi kami jelang melakoni laga terakhir grup C menghadapi Padangpariaman,” ujar Pelatih PSR David Ardi.

Selain laga di atas, pada pekan kedua pelaksanaan LFN Sumbar ini juga memainkan laga antara Bali Cornus melawan Jordus. Laga yang berlangsung ketat ini berakhir imbang 2-2.

Hasil ini imbang ini juga memperketat persaingan untuk mendampingi Adrenaline. Tiga tim masih punya peluang sama, yakni Dean AGS, Bali Cronus dan Jordus. Saat ini, mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi, di mana Dean AGS akan saling berhadapan dengan Bali Cronous. Sedangkan Jordus akan menghadapi Limapuluh Kota.

Bila dalam laga ini, Jordus yang saat ini mengumpulkan tiga poin memenangkan laga. Maka mereka harus menunggu hasil antara Dean AGS dengan Bali Cronous yang saat ini sama- sama mengumpulkan empat poin. Bila laga berakhir imbang, maka Jordus yang lolos, namun bila salah satu tim saling mengalahkan, maka Jordus menunggu hasil di grup C, untuk mencari posisi tiga terbaik.

Sementara di grup A, Mentawai yang dua laga sebelumnya gagal meraih angka, setelah dikalahkan Pariaman dan Pasaman. Kembali membuka peluang lolos, setelah dalam laga keempat mereka sukses meraih nilai sempurna usai menundukkan Satelit 5-4.

Saat ini mereka yang sudah meraih nilai 6 bersaing dengan MHS Futsal untuk mencari posisi tiga terbaik.

Dalam laga terakhir yang akan digelar, Senin (12/10), kedua tim ini akan saling berhadapan. Mentawai memenangkan pertandingan, maka mereka akan lolos ke babak delapan besar. Namun, bila sebaliknya, maka MHS yang lolos, karna saat ini mereka sudah mengumpulkan empat poin. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*