LFN Sumbar, Rafhely Tertahan, Limapuluh Kota Mundur

Rafhely-Specs-CupPADANG,PADANGTODAY.COM-Persaingan ketat dan kejutan terjadi pada pekan kedua, Liga Futsal Nusantara Sumbar, Sabtu (10/10). Persaingan ketat terjadi di grup B, sedangkan kejutan terjadi di grup C, di mana favorit juara, Rafhely harus puas bermain imbang 1-1 dengan Tata Futsal.

Advertisements

Hasil ini tentu makin memperketat persaingan di grup C, tiga tim yakni Rafhely, PSR dan Padangpariaman masih punya peluang sama untuk lolos.

“Anak-anak sudah berjuang hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Mudah-mudahan hasil ini bisa menambah motivasi para pemain dalam laga terakhir menghadapi PSR,” ujar Pelatih Rafhely Andika.

Namun, pekan kedua pelaksanaan LFN ini sedikit ternoda dengan mundurnya Limapuluh Kota dari pertandingan yang sedang berlangsung. Mundurnya tim yang juga difavoritkan untuk menjadi yang terbaik dalam LFN ini, karena kepemimpinan wasit yang sangat buruk saat mereka melakoni laga dengan Adrenalin.

“Kalau wasit menegaskan aturan, apa pun hasil akhirnya mau menang atau kalah akan kami terima. Ini pertandingan sudah tidak sehat lagi, di mana wasit yang mendapat tekanan dari tim sebelah, sudah tak menjalankan fungsinya sebagai wasit. Itu terlihat saat dia memberikan penalti kepada Adrenalin, padahal semua orang melihat pemain kami melakukan pelanggaran di luar kotak,” ujar manejer Tim Futsal Limapuluh Kota Bule didampingi Pelatih Kepala Yudi Fatra.

Sebelum wasit melakukan keputusan aneh, pertandingan antara Limapuluh Kota dengan Adrenalin sangat menarik. Limapuluh Kota unggul 3-0 hingga menit ke 22. Namun, Adrenalin mampu menyamakan kedudukan 3-3. Tapi, dua dari tiga gol Adrenalin ini, tidak bisa diterima Limapuluh Kota dan tidak mau lagi melanjutkan pertandingan, meski sudah dilakukan perundingan.

“Kalau terus dilanjutkan akan berakibat fatal bagi para pemain, lebih baik kami memberikan kemenangan untuk mereka,”terangnya.

Dengan mundurnya Limapuluh Kota, maka Adrenalin dinyatakan menang WO. Selain laga Limapuluh Kota dengan Adrenalin dan Rafhely versus Tata, pekan kedua ini juga menyuguhkan laga antara, Kota Pariaman versus Cendana Andalas, di mana laga ini berakhir imbang 1-1. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*