Lia Afif Meriahkan Pariaman Fashion Parade 2018

Salah seorang model sedang memperagakan hasil karya Desaigner Lia Afif

Advertisements

Padang-today.com__Desainer busana muslim Lia Afif turut memeriahkan iven peragaan busana tahunan Pariaman Fashion Parade (PFP) 2018 di Kota Pariaman. Desainer bernama asli Lia Kusumaningdiah ini terinspirasi dengan keindahan songket Minangkabau yang dikombinasikan dengan bordiran khas Kota Pariaman.

Karena saya desainer dari baju muslim etnik saya selalu mengangkat kekayaan Nusantara sebagai konsepnya, kali ini saya menampilkan keindahan songket dari Sumatera Barat sendiri serta bermain dengan motifnya tanpa mengurangi rasa elegannya saya kombinasikan dengan bordir”, ungkapnya setelah acara PFP 2018 di Pentas Seni Gandoriah, Sabtu Malam, 7/4

Desainer yang memiliki ciri khas rancangan ethnic-glam, memadukan unsur kecantikan wanita Indonesia dengan budaya Nusantara dan kaya akan keindahan serta ragam etnik tersebut mengangkat tema enchanted woman (wanita yang penuh percaya diri).

Rancangan dengan tema enchanted woman itu adalah wanita yang dapat menampilkan karakternya dengan penuh percaya diri”, lanjutnya Lia Afif.

Dikatanya dengan adanya desainer yang didatangkan dari luar daerah juga membuat orang menjadi tertarik dengan rancangannya kali ini.  “Karena setelah desainnya sudah jadi, saya share keteman-teman, alhamdulillah banyak yang berminat”, kata dia.

Iven yang diadakan Pemko Pariaman ini sangat bagus membuat para desainer menjadi punya alternatif lain untuk dijadikan rujukan pada iven-iven selanjutnya.

Desaigner Lia Afif (tengah) dengan salah seorang modelnya pada acara Pariaman Fashion Parade 2018 di Pentas Seni Pantai Gandoriah Kota Pariaman

Beberapa bulan lagi saya ada iven di Surabaya sekaligus sebagai persiapan  menjelang lebaran, sepertinya menarik juga kalau rancangan saya mengenakan songket”, katanya menambahkan.

Menurutnya, Secara konsep acara ini sangat bagus karena diadakan di tempat wisata. Namun lebih menarik lagi bila ada sesi pemotretan dengan model yang sedang mengenakan rancangan ini di tempat wisata juga. Karena akan mengangkat lagi busananya serta sekaligus untuk promosi wisata yang ada didaerah tersebut.

Lia juga berharap dengan adanya ivent ini semakin membuat pengrajin lebih bersemangat untuk menghasilkan karya-karya lainnya yang mengangkat potensi lokal seperti sulaman, rajutan dan bordiran di Kota Pariaman adanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*