LIDI, Atasi Papua, PSP ke Delapan Besar

PADANG, PADANGTODAY.COM-Sumbar yang diwakili PSP Padang lolos delapan besar Liga Desa Indonesia (LIDI),setelah dalam laga terakhir bapak penyisihan grup B di Lapangan Gantung, Desa Padang, Babel berhasil meraih nilai sempurna usai menundukkan Papua 4-0 (3-0).

Advertisements

Dengan kemenangan Sumbar berhasil meraih nilai 4 dari tiga kali main, satu kali menang, satu kali seri, satu kali kalah. Poin ini sudah memastikan langkah ke babak kedua.

Empat gol Sumbar dalam laga yang berlangsung ketat ini dipersembahkan, Leo Kuntara menit ke-6, Rudi menit 9, Ardian Torres menit ke-15 dan Arkan menit 61.

“Kita sangat bersyukur, anak mampu bangkit.Mudah-mudahan hasil ini berlanjut di babak kedua dan kita bisa lolos ke semifinal,” ujar manajer Sumbar, Agus “Abin”‘Suardi.

Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos, namun PSP tetap memperagakan permainan menyerang. Buktinya, baru enam menit jalan pertandingan PSP sudah sukses melewatkan lewat aksi Leo.

Termotivasi dengan gol itu, PSP makin meningkatkan serangan. Dua menit berselang, PSP berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat aksi kapten tim Rudi.

Terus ditekan, Papua mencoba bangkit dengan mencoba mengambil kendali serangan, namun strategi itu tidak banyak membantu, karena disiplinnya lini belakang PSP, usaha keras Papua untuk melesatkan gol,  malahan jala mereka yang kembali dibobol untuk ketiga kalinya, lewat aksi striker PSP Ardian Torres menit ke-15.

Unggul 3-0,’PSP menurunkan tempo serangan, namun kondisi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemain Papua untuk memperkecil ketinggalan. Hingga turun minum kedudukan 3-0 PSP tetap bertahan.

Di babak kedua, PSP melakukan beberapa perubahan, perubahan itu makin menghidupkan serangan. Buktinya, pada menit ke-61,PSP menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat aksi Arkan.

Sebaliknya, Papua yang terus berusaha memperkecil ketertinggalan terus mencari celah untuk bisa membobol jala PSP. Namun, hingga laga berakhir usaha Papua tidak mampu menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*