Liga Nusantara, Pespessel Kembali Raih Nilai Sempurna

ilustrasi

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Pespessel menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya Liga Amatir Piala Nusantara tingkat Sumbar, setelah dalam laga lanjutan Grup B di GOR Batu Batupang, Minggu (24/8), tim yang dilatih Eri Gaek ini sukses meraih nilai sempurna usai menundukan tuan rumah Persiskas Kabupaten Solok 5-1 (2-0).

Dengan kemenangan ini, Pespessel untuk sementara memimpin klasemen grup B dengan meraih nilai enam dari dua kali main kedua-suanya berhasil meraih nilai sempurna.

“Kita sangat bersyukur pada lega kedua grup B ini kita kembali meraih nilai sempurna. Sebelumnya saat menghadapi Persis Solok kita juga menang 3-2, mudah-mudahan hasil ini bisa berlanjut pada laga berikutnya,” ujar pelatih Eri Gaek, Minggu (24/8).

Meski bermain di kandang lawan, namun penampilan Pespessel cukup menjanjikan. Buktinya, baru beberapa menit jalannya pertandingan, Pespessel sudah berhasil membobol jala tuan rumah lewat aksi,Revi Marta.

Termotivasi dengan gol itu, Pespessel makin meningkatkan tempo permainannya. Pada menit ke-18, Pespessel berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Syaiful Hidayat. Tertinggal 0-2, tuan rumah Persiskas mencoba bangkit dengan mengambil kendali serangan.

Namun disiplinnya lini belakang, Pespessel menjaga daerahnya hingga turun minum usaha keras para pemain tuan rumah untuk membalas gol tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Di babak kedua, tuan rumah melakukan beberapa perubahan, namun strategi itu tidak banyak membantu. Malahan, jala mereka kembali dibobol Pessel lewat aksi Efrianto menit ke-60.

Meski sudah unggul 3-0, namun Pespessel tetap memperagakan permainan menyerang, itu dibuktikan dengan tambahan dua gol lagi lewat aksi, Yogi Putra (penali menit ke-69) dan Eki Apriadi beberapa menit jelang laga berakhir. Sedangkan tuan rumah hanya mampu melesatkan satu gol.

Usai laga dengan Persis ini, Pessel akan melakoni laga ketiga grup B, Rabu (27/8) di Gor Ilyas Yakup Painan menghadapi Cahaya Baru Kota Padang. (can)