Liga Pelajar Daerah (LPD) Tingkat SLTA Se Kabupaten Padang Pariaman Siap Digelar

Bupati Membuka Liga Pelajar Daerah se Padanng Pariaman.

Bupati Membuka Liga Pelajar Daerah se Padanng Pariaman.

Advertisements

 

Bupati Membuka Liga Pelajar Daerah se Padanng Pariaman.

Bupati Membuka Liga Pelajar Daerah se Padanng Pariaman.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Liga Pelajar Daerah (LPD) tingkat SLTA se Kabupaten Padang Pariaman, Jumat sore (9/05/2015) resmi dibuka Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dilapangan Bola Kaki Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. Pembukaan LPD yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Ketua PSSI Padang Pariaman Maymuspi, Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman Mulyadi, Kepala SKPD, Camat serta Walinagari se Padang Pariaman se Pemkab Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya mengatakan LPD merupakan wadah untuk pembinaan atlit sepakbola sekaligus ajang silaturahim antara sesama siswa maupun guru di berbagai sekolah. Ia mengingatkan agar siswa disamping fokus belajar juga memiliki kegiatan eksrakurikuler yang positif dan berprestasi.

Di hadapan pelajar SMA, ia juga mengisahkan pengalamannya ketika masih remaja yang sangat hobi bermain bola tetapi tidak lupa belajar pada malam harinya. “ Anak-anak sekalian saya sewaktu muda sangat hobi main bola. Saya pernah memperkuat PS Parsepar di tahun 80-an dan akhirnya diangkat menjadi pelatih klub PS Bengkulu. Jadi dengan menjadi seorang pemain bola akan memupuk diri kita menjadi orang yang sportif, disiplin dan pekerja keras serta tidak gampang menyerah,” kata Ali Mukhni menyemangati pelajar SLTA se Padang Pariaman yang mengikuti LPD tersebut.

Dijelaskannya saat ini, banyak anak-anak muda berbakat sepakbola yang berasal dari Padang Pariaman. Ada yang memperkuat tim Liga Indonesia maupun Luar Negeri. Bahkan ada pemain yang dipanggil untuk ikut seleksi Tim Nasional. Ia berharap akan lahir bibit-bibit baru atlit sepakbola yang mengaharumkan nama daerah dan bangsa indonesia. (Darwisman/Eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*