Liga Sepakbola Catur Virgo Dihelat, Panpel: Sponsor, Para Tokoh Sepakbola Luak Limopuluah

Liga Sepakbola Catur Virgo Dihelat, Panpel: Sponsor, Para Tokoh Sepakbola Luak Limopuluah

Liga Sepakbola Catur Virgo Dihelat, Panpel: Sponsor, Para Tokoh Sepakbola Luak Limopuluah

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-5 bulan lamanya Liga Sepakbola Catur Virgo bakal dihelat di Luak Limopuluah. Menghela jargon, Untuk Luak Limopuluah yang Lebih Baik, Liga ini akan di kick off mulai 31 Oktober 2018 sampai final 4 April 2019 nantinya. Demikian informasi Ketua Panpel Liga Catur Virgo, Taufik ketika dihubungi, Minggu (21/10/2018).

Liga Catur Virgo Luak Limo Puluah, 2018-2019 bakal dihelat untuk 58 tim di 8 Lapangan. Lapangan Menhir Maek, Lapangan Porsiba Bukit Apit, Lapangan Venus Koto Baru, Lapangan PS Tem Padang Panjang, Lapangan Putra Bunga Situjuah, Lapangan Porseta Batu Balang, Lapangan Gastan Payakumbuh, Lapangan Sialang bakal digunakan sebagai lokasi-lokasi pertandingan.

58 Tim ini dibagi 8 pool atau grup. 58 Tim dari kota dan kabupaten ini menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Diakui Taufik ide awalnya, inisiator anggota wasit sepakbola Limapuluh Kota Yonrifel yang inisiasinya ini ternyata seroman dengan ide Catur Virgo.

H Catur Virgo Datuak Paduko Rajo adalah tokoh Luak Limopuluah yang kembali maju di arena Pileg 2019. Dikatakan Taufik, secara regulasi tidak ada yang dilanggar.

“Ini murni sepakbola. Bahkan, tuan rumah di 8 Lapangan tempat dilangsungkannya pertandingan-pertandingan bersedia menggratiskan insert penonton. Respon pecinta sepakbola dan warga setempat, dengan mensponsori kegiatan sangat besar,” aku Taufik yang Minggu siang menggelar technical meeting dengan seluruh tim peserta.

Untuk Kick Off, 31 Oktober bakal dihelat di Lapangan Jorong Padang Panjang, yang bakal berhadapan PS Pilubang dengan tuan rumah PS Tem Padang Panjang. Lalu, pertandingan-pertandingan berlanjut 4 bulan. Sabtu dan Minggu.

Pada bulan Maret bakal dihelat pertandingan 16 besar tim yang lolos. Artinya dari juara pool dan runner up kemudian dimajukan ke babak selanjutnya. 4 April 2019 bakal jadi hari penting, final liga. Dalam Kick Off ini nantinya, bakal dihadiri oleh 58 tim seluruhnya, dengan wajib membawa 10 pemain.

Untuk hadiah, Juara I bakal mendapat hadiah Rp15 juta. Lalu, juara II Rp10 juta. Juara III Rp5 juta dan Juara IV Rp2 juta. Hadiah-hadiah ini diberikan oleh tokoh-tokoh sepakbola Luak Limopuluah

Pengakuan Taufik, bahwa lokasi dilaksanakannya final belum pasti. Panpel inti akan menilai kesiapan tuan rumah lokasi dilaksanakannya babak 16 besar.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*