Lihat Penyelenggaraan Keolahragaan, DPRD Semarang Study Banding ke Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Tata kelola pemerintahan yang baik, laju pembangunan yang cukup kencang, serta iklim kepariwisataan yang mendukung, menjadi dalih bagi ‘tamu-tamu’ untuk bertandang ke Kota Padang Panjang, Kota Serambi Mekah.Seperti Kamis (12/4) kemaren. Sebanyak 35 orang Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Semarang, melakukan study banding ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang.

Advertisements

Rombongan yang diketuai oleh Dr. Anang Budiutomo, S.Pd, S.Mn, M.PD, disambut Walikota Padang Panjang Irwan S.Sos MM, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr. Rio Akhdanelly, M.Kes, bersama Sekretaris Komisi III DPRD Idris Al Hafizh, Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Trinov.

Dalam kunjungannya Anang mengatakan Pansus DPRD Semarang kini tengah membahas rancangan peraturan daerah tentang penyelenggaraan keolahragaan. “di Padang Panjang inilah kami ingin melihat bagaimana penyelenggaraan keolahragaan yang ada disini sekaligus saling berbagi informasi,” ujar Anang.

Rombongan berbagi informasi tentang hubungan Koni dengan Dinas yang membidangi keolahragaan, standarisasi sarana dan prasarana keolahragaan, serta bagaimana memberi intensif bagi atlet dan pelatih.

Anang berharap, dengan adanya sharing pengalaman antara dua pemerintah ini, kedepannya dapat memberikan hikmah dan nilai positif yang bisa dikembangkan di tempat masing-masing.

Senada dengan itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Trinov mengatakan sangat menyambut baik kedatangan rombongan yang ingin berbagi informasi tentang penyelenggaraan keolahragaan di Padang Panjang.

“Setelah dijelaskan tentang kiat – kiat keolahragaan yang kita lakukan, mereka cukup puas dan paham serta ada juga pengalaman yang kita punya akan mereka bawa dan mereka terapkan juga di daerah mereka,” pungkas Trinov. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*