Liko SC Berburu Tupai, Ciptakan Atlet Andal Limapuluh Kota

Liko SC

Liko SC

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Limapuluh Kota Shooting Club (Liko SC) mulai acap berburu tupai. Minggu lalu (14/2), sebagaimana minggu-minggu sebelum dan sesudahnya, Liko SC menggelar Tembak Berburu di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh. Berburu tupai yang diikuti oleh belasan petembak muda dan senior ini terus membangkitkan semangat cabang olahraga menembak di cabang berburu.

Liko SC sendiri saat ini sudah mempunyai tempat latihan tembak sasaran. Diupayakan menjadi pusat pembinaan dan pengkaderan atlet menembak untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ke berbagai iven olahraga menembak nantinya.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo yang juga Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Limapuluh Kota memberikan petunjuk agar Liko SC melaksanakan sesuai dengan  aturan yang berlaku. Tetap di visi dan misi yang sudah disepakati.

”Lakukan pembinaan, tata organisasi klub secara profesional,” ungkap Ketua umum Pengcab Perbakin Limapuluh Kota Bagus Suropratomo.

Menurut Bagus, pemberdayaan fasilitas yang dimiliki klub upayakan bermanfaat dan segala fasilitas dapat memberikan kenyamanan bagi anggota untuk berlatih dan mengembangkan prestasi.

“Program jangka panjang untuk pencapaian prestasi atlet menjadi tujuan utama klub,” tukuk Ketum.

Gudang Prestasi

Ketua Liko SC Yuniwal MT menerangkan, bahwa untuk prestasi Liko SC merupakan gudang atlet menembak berprestasi yang mampu mendulang medali emas di beberapa pekan olahraga, salah satunya menjadi juara umum tembak sasaran pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Darmasraya 2014 lalu.

Selain itu Liko SC juga melaksanakan kegiatan berburu. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, terorganisir dan terarah sehingga memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dalam hal membasmi hewan pengganggu tanaman pertanian.

“Melalui kegiatan berburu ini diupayakan agar dapat menjadi cikal bakal terwujudnya kegiatan wisata berburu di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Yuniwal MT, Jumat (5/2). Selain itu, setiap hari Minggu pagi di lokasi latihan menembak di Taeh Baruah dilaksanakan latihan tembak.

lanjut Yuniwal, Liko SC menyediakan sarana dan fasilitas serta beberapa orang pelatih. Liko SC juga menerima dan membina calon atlet yang mempunyai hobi serta keinginan yang kuat untuk menjadi seorang atlet berprestasi.

“Kita menerima dan membina yang ingin mengembangkan potensi diri yang dimiliki di bidang olahraga menembak dan berburu,” kata Yuniwal.

Limapuluh Kota Shooting Club (Liko SC) merupakan klub yang berada di bawah naungan Pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota. Sesuai legalitas dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota Nomor: SKEP/16/SK.Pengcab.LK/I/2016.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*