Lima Maskapai Ajukan Ekstra Fligt

    Padang-today.com – Lima maskapai penerbangan mengajukan penambahan jadwal penerbangan (Ekstra fligt) baik dari maupun keluar Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Advertisements

     “Tercatat ada lima maskapai ajukan penambahan penerbangan diantaranya, Garuda, Citylink,Sriwijaya,”kata EGM PT Angkasapura II BIM, Dwi Ananda Wicaksana.

    Saat ini jumlah kedatangan di BIM masih berada pada angka normal, 5000-5500 penumpang setiap harinya. Sementara pada keberangkatan berada pada angka 3900 penumpang. “Untuk kedatangan masih didominasi dari daerah Jakarta, Medan, dan Batam,”jelas Dwi Ananda Wicaksana.

    Ia menambahkan, jumlah penumpang H-7 hingga H+7  diprediksi kedatangan penumpang 152.418 orang dan keberangkatan kurang lebih sama dengan tahun 2017 lalu.

    “Senin depan sudah libur, kemungkinan Jumat hingga Minggu ada lonjakan tinggi untuk arus datang. Sementara Arus pulang 19-20, dan 23-24 itu tren sama akhir Liburan,” ujarnya.

    Ia menyatakan, BIM membuka posko informasi guna memberikan rasa aman dan nyaman penumpang.

“Posko ini ada informasi jadwal penerbangan, serta pengaduang bagi penumpang yang ada kendala,”katanya.

     Sementara itu Kapolres Padangpariaman,AKBP  Rizki Nugroho, menyatakan pihak menempati sejumlah personel untuk pengamanan BIM.

“Selain pihak kepolisian ada juga dari TNI pihak terkait lainnya bertugas pengamanan BIM,”katanya.

     Pihaknya juga mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi terorisme di BIM.

“Kita memberikan rasa aman dan nyaman di BIM,”imbuh Rizki Nugroho.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*