Limapuluh Kota Makin Emas, Berprestasi Nasional Plh Bupati Yendri Thomas Berkali-kali Disalami Jokowi

Plh Bupati Yendri Thomas Berkali-kali Disalami Jokowi

Advertisements
H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota

H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota disalami Presiden Jokowi

H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota disalami Presiden Jokowi

H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota disalami Presiden Jokowi

H.Yendri Tomas,SE,MM Plh.Bupati Limapuluh Kota disalami Presiden Jokowi

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

Humas Pemkab yang meraih Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015

Terima Penghargaan 1 Milyar Pohon

Terima Penghargaan 1 Milyar Pohon

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Menjelang akhir tahun 2015 ini, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota kembali meraih dan mengukir berbagai prestasi, baik tingkat Propinsi Sumatera Barat maupun tingkat Nasional.

Buktinya, dalam sebulan terakhir ini sedikitnya 4 penghargaan bergengsi ditorehkan daerah yang berbatasan dengan Propinsi Riau tersebut. Ditambah Penghargaan Satu Milyar Pohon yang diterima oleh Plh Bupati Yendri Thomas.

Nama Plh. Bupati Yendri Thomas, tidak luput dibalik suksesi daerah ini. Keempat prestasi yang didapat Pemkab Limapuluh Kota tersebut diawali dengan diraihnya penghargaan di bidang Media Humas oleh Bagian Humas Setda Limapuluh Kota.

Penghargaan ini, diterima langsung Kabag Humas M Siebert dari Mentri Komunikasi dan Informatika, Rudi Antara, beberapa pekan lalu.

Rudi memuji, setelah Humas Pemkab meraih terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015, belakangan ini banyak daerah di Tanah Air belajar ke Bagian Humas Setdakab Limapuluh Kota.

Setelah Humas, penghargaan bergengsi nasional juga diraih Pemkab di bidang Kabupaten Sehat. “Menteri Kesehatan yang menyerahkan penghargaan,” ungkap Siebert.

Selain itu, akhir pekan kemarin, Kabupaten Limapuluh Kota bersanding dengan daerah-daerah maju di sektor perikanan di Tanah Air. Plh. Bupati Yendri Thomas, langsung mengikuti audiensi dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi), bersama Kadis Perikanan Refilza.

Dalam kesempatan itu, Plh. Bupati menerima penghargaan dan hadiah lomba Unit Pembenihan dan Ikan Rakyat (UPR), dimana pembenihan ikan rakyat itu telah digalakan Dinas Perikanan di banyak tempat. Terakhir, dinilai tim nasional adalah UPR “Ingin Maju” Mungo.

Penghargaan bergengsi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu diraih Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) “Ingin Maju” nagari Mungo Kecamatan Luak,  bertepatan dengan hari Adibakti Mina Bahari (AMB).

Pemkab berharap, predikat juara satu ini dapat lebih meningkatkan perikanan di Kabupaten Lima Puluh Kota, apalagi daerah ini mempunyai potensi besar untuk pengembangan perikanan.

Prestasi tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi peternak ikan untuk lebih meningkatkan perikanan di daerah itu. Selain itu, ikan merupakan sumber protein yang menyehatkan dan diharapkan dapat membuat generasi lebih pintar, sebab ia mengandung omega 3 dan DHA yang bermanfaat untuk pertumbuhan otak. Nutrisi yang ada pada ikan sangat baik untuk anak-anak, terutama usia balita.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Kabid Pengembangan Usaha Perikanan, Nelti Hafni mengatakan, Pokdakan “Ingin Maju” menjadi yang terbaik dalam berbagai aspek, mulai dari aspek teknis, sosial, dan ekonomis.

“Selain mendapat piala dan piagam, Pokdakan “Ingin Maju” juga memperoleh tabanas sebesar Rp.40 juta,” sebutnya.

Prestasi yang diraih tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Wilayah Sumatra, sebab selama ini juara pertama kategori unit pembenihan rakyat dalam rangka hari Adibakti Mina Bahari (AMB) selalau diambil Pokdakan di Pulau Jawa.

“Alhamdulillah, bapak Presiden sangat mendukung program UPR Limapuluh Kota. Beliau berpesan, agar pengelolaan benih ikan, menggandeng budaya lokal,” sebut Thomas dan Refilza, yang menerima penghargaan dari Presiden RI, Jum’at (11/12) lalu.

Penghargaan yang diterima Dinas Perikanan Limapuluh Kota, bukanlah kali pertama. Tahun sebelumnya, Dinas yang dipimpin wanita tangguh tersebut, juga berkali kali meraih penghargaan nasional.Menurut Yendri Thomas, Pemkab Limapuluh Kota melalui SMA 1 Harau, juga mengukir prestasi di bidang adiwiyata.

 

“SMA 1 Harau menjadi sekolah adiwiyata nasional. Penghargaannya, dijemput Badan Lingkungan Hidup,” sebutnya.

Yendri Thomas mengajak seluruh elemen, bersatu dan bahu-membahu memajukan Limapuluh Kota. Banyak pihak menilai, kepemimpinan Plh Bupati membawa dampak positif terhadap kinerja SKPD.

Satu Milyar Pohon

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota  kembali menerima penghargaan lingkungan hidup atas upayanya dalam menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan, dalam program menanam Satu Milyar Pohon.

Penghargaan Satu Milyar Pohon tingkat Provinsi Sumbar tahun 2015 ini diserahkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sumbar, Syafrudin kepada Plh. Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas,SE,MM, saat acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Provinsi Sumbar, di Bonjo Kabupaten Pasaman, Selasa (15/12).

Selain Kabupaten Limapuluh Kota, penghargaan satu milyar pohon tersebut juga diraih oleh  tuan rumah, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam.

Meteri Lingkungan Hidup dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembanbangunan Provinsi Sumbar,Syafrudin meyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur,Bupati.Walikota,Pimpinan DPRD,Pelaku Usaha,Lembaga Swadaya Masyarakat  dan seluruh lapisan masyarakat atas kerjasamanya dalam mensukseskan program-program pemerintah untuk lingkungan dan kehutanan.

“Kami berharap melalui semangat gotong royong dalam gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon serta penyelamatan puspa dan satwa akan mewujudkan visi dan misi kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Plh. Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas, saat dimintai keterangan terkait penghargaan yang diperoleh, menyampaikan sangat bangga atas capaian kinerja pemerintah bersama masyarakat yang telah bahu-membahu dalam mensukseskan program cinta lingkungan ini, kerena menurutnya program ini merupakan penyelamatan bumi dari dampak pemanasan global.

“Keberhasilan ini berkat upaya dan kepedulian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya melestarikan pohon sebagai jantungnya kehidupan. Selain itu sebagai bukti cinta masyarakat Limapuluh Kota dengan pohon, katanya.

Yendri Tomas, menjelaskan, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan terus kepedulian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya menanam dan memelihara pohon untuk kelangsungan hidup dalam rangka meminimalisir dampak pemanasan global.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam, Yulnasri, mengatakan selama tahun 2015 pihaknya sudah menanam pohon bersama masyarakat sebanyak 1,7 juta batang pohon.

“Jumlah sebanyak ini kita berikan kepada masyarakat tidak hanya berupa pohon, melainkan tanaman buah-buahan, karena hasil dari buah-buahan juga bisa di panen oleh masyarakat,” terang Yulnasri.

Pada kesempatan , akhir acara,  masing-masing Kepala daerah dan SKPD terkait baik dari Propinsi maupun dari Kabupaten/Kota se Sumbar juga ikut berpartsipasi menanam pohon di Equator, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

Termsuk Plh.Bupati Limapuluh Kota Yendri Tomas, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Limapuluh Kota Ir Khalid yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota Muhamad S.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*