Limapuluh Kota Raih Terbaik 1 AMH 2015

Kabag Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota yang juga selaku Pemimpin Redaksi Tabloid Sinamar, Muhamad S, S.Pd bersama 2 redakturnya Hendri Gunawan, S.Sos dan Herfa Tarmidi, A.Md bersama Menkominfo RI Rudiantara usai penyerahan Anugerah Media Humas.

Kabag Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota yang juga selaku Pemimpin Redaksi Tabloid Sinamar, Muhamad S, S.Pd bersama 2 redakturnya Hendri Gunawan, S.Sos dan Herfa Tarmidi, A.Md bersama Menkominfo RI Rudiantara usai penyerahan Anugerah Media Humas.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Predikat Terbaik 1 Anugerah Media Humas (AMH) 2015 kategori penerbitan media internal Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan kota yang diraih Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Anugerah ini merupakan penghargaan nasional bergengsi dimana Pemkab Limapuluh Kota membuktikan tabloid Sinamar di daerah ini dikelola secara profesional dan benar-benar bermanfaat sebagai media diseminasi pelayanan publik dan aparatur di daerah ini.

Demikian Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota Muhamad S, S.Pd yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid Sinamar Pemkab Limapuluh Kota kepada wartawan sepulang menerima AMH 2015 di Sarilamak, Jumat (20/11/2015).

”Penghargaan dari Bakohumas Pusat yang ditandatangani dan diberikan langsung Menkominfo Rudiantara di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, Rabu malam (18/11/2015) itu bukan datang begitu saja. Melainkan melalui kerja keras dan perjuangan panjang sejak beberapa tahun terakhir melalui penerbitan media internal Pemkab Lima Puluh Kota yaitunya Tabloid Sinamar yang dikelola Bagian Humas dan Protokoler Setkab Lima Puluh Kota,” ungkap Muhamad S yang akrab disapa Siebert.

 

Namun, lanjut Sirbert, Bagian Humas dan Protokoler hanya sebagai pengelola sesuai Tupoksinya. Sedangkan penghargaan ini untuk Kabupaten Limapuluh Kota.

”Tanpa dukungan dan motivasi dari Pemkab dalam hal ini kepala daerah dan DPRD, mustahil penghargaan terbaik 1 tingkat nasional ini bisa kita raih,” ungkapnya.

Penghargaan itu, lanjut Siebert, membuktikan tabloid Sinamar telah dikelola secara profesional dan bermanfaat bagi berbagai kalangan terutama masyarakat dan aparatur di daerah ini. Selain itu materi yang disajikan benar-benar bermanfaat dan terdistribusi secara menyebar kepada kalangan Aparsrur Sipil Negara di Kabupaten Limapuluh Kota serta ke tengah – tengah masyarakat hingga ke nagari-nagari dan jorong pada 13 kecamatan di daerah ini.

Lebih jauh dikatakan, penentuan pemenang AMH tersebut merupakan hasil penilaian tim juri yang terdiri dari Usman Kasong dari Media Indonesia, Subagio MS tenaga ahli Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi, Dadang Rahmat akademisi dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ibnu Hamad dari akademisi serta Ahmed Kurnia dari Portal Info Publik.

”Kita tentu sangat bersyukur dan bangga bisa merebut prestasi terbaik 1 dari ratusan lembaga Pemerintah Provinsi / Kabupaten dan Kota yang menjadi peserta AMH tahun 2015 tersebut. Kita juga menyadari ini merupakan tantangan bagi Kabupaten Lima Puluh Kota untuk tampil lebih baik lagi ke depannya, termasuk membenahi sistem pelayanan terhadap masyarakat terkait dengan pengelolaan informasi publik,” ujar Siebert.

Menurut Siebert, penghargaan ini bukan yang pertama kali bagi Kabupaten Lima Puluh Kota. Tahun lampau tabloid Sinamar Pemkab Lima Puluh Kota juga masuk nominasi terbaik nasional kategori yang sama.

”Tantangan kita kedepan adalah bagaimana meningkatkan inovasi dan kreatifitas terkait dengan kehumasan, termasuk untuk terus membenahi tabloid Sinamar agar tampil lebih baik lagi dalam menyuguhkan berbagai informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota,” ucap Sibert sembari menyebut pihaknya akan berupaya mempertahankan anugerah yang diraih itu di masa mendatang.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*