Limapuluh Kota Rajai Atletik Popda Sumbar

PADANG,PADANGTODAY.COM-Kabupaten 50 Kota tampil sebagai juara umum cabang atletik pada ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Tingkat Sumatera Barat yang berakhir Kamis (21/05/2015) ini, di lintasan Atletik Satdion Haji Agus Salim Padang.

Advertisements

Pada ajang tersebut, Kabupaten 50 Kota jauh meninggalkan kabupaten/kota lainnya dengan merebut 12 medali emas, 2 perak dan 6 medali perunggu. Sementara di peringkat 2 dan 3 cabor atletik ini diraih Kabupaten Agam dengan 3 emas, 2 perak, serta Kota Bukittinggi dengan torehan 2 emas, 4 perak dan 2 medali perunggu.

Koordinator Cabang Atletik Popda Sumatera Barat 2015, Arfan Rusda mengatakan, dari hasil Popda cabor atletik yang telah berakhir, ia telah melihat potensi-potensi baru yang siap diorbitkan untuk berlaga di tingkat nasional, salah satunya Pekan Olahraga Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan bulan September mendatang.

“Pada Popda kali ada bibit-bibit baru, talenta-talenta baru yang berhasil, seperti atlet dari Padang-Panjang yang mengalahkan atlet yang pernah ikut Kejuaraan Nasional. Di samping itu kita juga punya atlit yang berada di tingkat nasional yang berjumlah 9 orang,” ungkap Arfan, Kamis (21/5/2015).

Dengan demikian, dari total 22 peraih medali emas pada ajang Popda tingkat Sumatera Barat, nantinya sesuai kuota yang telah ditetapkan, Dispora Sumatera Barat akan mengirim 18 atlet ke Popnas 2015 mendatang, ditambah 9 orang atlet yang kini tergabung dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

Ke-12 medali emas Kabupaten 50 Kota pada ajang Popda tersebut dihasilkan dari Dede Nurdiansyah yang sukses merebut 2 medali emas, masing-masing di nomor lempar cakram putra dan tolak peluru putra, disusul Chindi Ega Putri dari nomor lompat tinggi dan lompat jauh putri, Yulianti Utari lari 5000 meter putri, M. Yunus lari 5.000 dan 1.500 meter putra, Sandra Monica lari 800 meter putri, M. Topan Ferdinan lari 800 meter putra, Haryanto nomor lompat tinggi putra, serta Nur Khairat pada nomor jalan cepat. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*