Limapuluh Kota Selenggarakan Pengukuhan Pengibar Bendera

Limapuluh Kota Selenggarakan Pengukuhan Pengibar Bendera

Limapuluh Kota Selenggarakan Pengukuhan Pengibar Bendera

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah pemuda-pemudi terpilih. Paskibra adalah wajah pemuda Indonesia. Menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih dalam upacara HUT RI merupakan sesuatu yang sangat membanggakan.

Demikian disampaikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ketika Upacara Pengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Senin (15/8).

“Bangsa yang besar itu bangsa yang mengahargai jasa para pahlwannya, betapa besar harga dari sebuah kemerdekaan, untuk itu kita semua wajib merayakan HUT RI,” kata Bupati Irfendi Arbi.

Pasukan Pengibar bendera dituntut berlatih keras mempersiapkan fisik dan mental.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan semua pihak untuk berpikiran positif. Bupati menegaskan agar jangan lagi ada yang berpraduga tidak baik. Setidaknya dimulai dari keluarga, sebab praduga bisa menimbulkan perpecahan.

“350 tahun kita dijajah Belanda dan tiga setengah tahun oleh Jepang. Salah satunya kita mudah diadu domba. Karenanya mari kita ubah mindset untuk tidak mudah diadu domba dan mendahulukan kepentingan umum,” pesan Bupati.

Tercatat, jumlah Pasukan Paskibra terdiri dari 28 orang yang terpilih melalui seleksi ketat dari seluru SLTA yang ada di Limapuluh Kota.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Kajari Hasbih SH, Unsur TNI dan Polri, para kepala sekolah, serta orang tua para Paskibra.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*