Linus Sumbar Ditabuh 7 September, PSP Tuan Rumah

DSC_0584PADANGTODAY.COM -Asosiasi Provinsi PSSI Sumbar berencana menggelar Liga Nusantara (Linus), 7 September mendatang di Stadion Agus Salim. Selain Linus, juga akan dihelat turnamen Piala Suratin, pada 9 September mendatang.

Advertisements

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa Senin (5/9) mengatakan, Liga Nusantara dan Piala Suratin tingkat Sumbar akan digelar bulan ini. Semua peserta juga telah melakukan konfirmasi ke ikut sertaan mereka.

“Kami juga telah melakukan sosialisasi kepada klub-klub anggota melalui sebuah pertemuan yang dilakukan dalam pertemuan beberapa waktu lalu,” terang Hendra Dupa didampingi Ketua Pelaksana Yulius Dede.

Linus sendiri, lanjutnya, nantinya bakal mengarah pada kompetisi ISC C setelah menapak ke level nasional. Aturannya dalam Linus setiap daerah hanya memiliki satu wakil guna berlaga di level nasional.

Aturan tersebut berbeda dengan aturan sebelumnya. Jika di Linus sebelumnya untuk satu daerah yang klubnya di bawah 10 klub, hanya memiliki wakil satu, sedangkan satu daerah yang memiliki lebih dari 10 klub memiliki wakil 2 klub ke level nasional.

“Linus ini sifatnya turnamen yang tak berbeda dengan kompetisi ISC A dan ISC B, dimana tidak ada sistem promosi dan degradasi. Operatornya sama yakni PT GTS dengan CEO Pak Joko Driyono,” terangnya.

Dengan tidak adanya sistem promosi dan degradasi maka tdak ada istilah klub yang absen bakal dicoret dari keanggotaan PSSI Bali. Apalagi sekarang ini kompetisi yang ada di Indonesia hanya kompetisi ISC A dan ISC B saja.

Untuk Linus tingkat Sumbar ini diikuti 14 tim, sedangkan Suratin 12 tim. Untuk Linus, dibagi dalam tiga grup, di mana tuan rumah PSP Padang, PSBS Batusangkar, PSKB Bukittinggi.

Sedangkan Suratin dibagi empat grup, di mana tuan Padang, Batusangkar, Bukittinggi, Limapuluh Kota. (can).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*