Lion Air Berikan Keterangan Atas Ledakan Mesin Pesawat Boeing 737-900ER

Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air.

Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT303 dengan rute penerbangan Kualanamu-Jakarta mengalami ledakan pada pukul 13.00 WIB di Bandar Udara Kualanamu, Medan. Lion Air pun memberikan keterangan resmi terkait insiden tersebut.

Menurut maskapai berlogo singa itu, pesawat Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LFT tersebut sedang parkir di Bandar Udara Kualanamu, Medan. Saat mesin pesawat dinyalakan, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari bagian belakang pesawat.

“Saat ini sumber ledakan masih diinvestigasi, dan prioritas kami saat ini adalah memastikan keselamatan para penumpang,” ujar Head Of Corporate Secretary Lion Group Dwiyanto Ambarhidayat dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Setelah suara ledakan itu, kata dia, para penumpang di dalam pesawat menjadi panik sehingga mereka membuka semua pintu emergency di pesawat dan keluar dengan sliding slide.

Sejauh ini, beberapa penumpang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan. Total seluruh penumpang di dalam pesawat tersebut adalah 214 orang yang terdiri dari 201 orang penumpang dewasa, 3 orang anak, 3 bayi dan 7 orang kru.

(ys/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*