Lionel Messi Kerap Disebut Tampil Tidak Sebaik Ketika Berada Di Barcelona

Lionel Messi

Lionel Messi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Lionel Messi kerap disebut tampil tidak sebaik ketika berada di Barcelona, saat membela Timnas Argentina. Banyak analisa dibuat terkait hal tersebut, mulai dari sistem permainan yang berbeda, hingga minus kehadiran maestro lini tengah seperti Xavi dan Andres Iniesta di Albiceleste.

Apapun penyebabnya, Messi memang tidak bisa tampil segarang ketika ia mengenakan jersey Barcelona, saat bersama tim nasional. Bukti terbaru datang, ketika ia lagi-lagi gagal membawa negaranya menjadi juara, usai dikalahkan Chile di final Copa America 2015 pekan lalu.

Media Spanyol, Marca, lantas meluncurkan sebuah infografis untuk membandingkan performa Messi kala bermain di Argentina dan kala ia bermain di Barcelona. Hasilnya memang cukup jomplang. Jika di klub ia sudah memenangkan 39 trofi, bersama Albiceleste ia baru mendapat lima trofi, itupun sebagian besar di level U-20.

Tiga dari 39 gelar yang didapat Messi di Barcelona ia raih musim lalu, ketika La Pulga tampil trengginas dan sukses membawa klubnya meraih gelar juara Liga Champions, Copa del Rey, dan La Liga sekaligus.

(mar/rer/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*