Lionel Messi Menikmati Status Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Lionel Messi

Lionel Messi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Lionel Messi mengaku bahwa status sebagai pemain terbaik dunia tak membuatnya merasa tertekan. Ia justru menikmati tekanan tersebut dan menjadikannya motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

Dengan status yang disandangnya itu, Messi jelas selalu mendapatkan tekanan untuk konsisten bermain apik dan membawa timnya meraih kemenangan. Tekanannya pun tak main-main, karena ia memiliki penggemar di seluruh dunia.

Superstar Barcelona ini pun mengaku bahwa ia tak termakan oleh tekanan tersebut. Ia bahkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam situasi yang kadang bisa membuat pemain lain tampil jelek.

“Tekanan dalam sepakbola adalah topik yang menarik. Di level personal, saya selalu mencoba untuk membantu diri saya sendiri sebaik yang saya bisa. Saya selalu berusaha untuk bersikap setenang dan serileks mungkin ketika berada di atas lapangan. Ketika saya menginjakkan kaki saya di atas rumput, saya merasa percaya diri, karena saya sangat menikmati bermain sepakbola,” bebernya pada FourFourTwo.

“Apakah tekanan merupakan sebuah berkah atau sebuah kutukan? Saya tak tahu. Saya mencoba untuk menggunakannya di setiap laga untuk membantu diri saya sendiri. Tekanan membantu saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Saya suka tekanan. Saya tak merasa tertekan, justru sebaliknya, karena saya selalu menikmati apa yang saya lakukan, dan hal itu adalah bermain sepakbola,” tegas La Pulga.
(fft/dim/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*