Lobi Sukses, Dua Laga Kandang Semen Padang Bisa Disaksikan Penonton

PADANG,PADANGTODAY.COM-Manjemen Semen Padang bisa bernafas lega. Soalnya, hukuman tanpa penonton dalam laga home perdananya di QNB 2015 ditunda PSSI.

Advertisements

“Permintaan kita untuk membatalkan hukuman tanpa penonton dalam tiga pertandingan kandang, dikabulkan PSSI lewat Ketua Umum Djohar Arifin, di mana ketua PSSI menunda hukuman dan memperbolehkan Semen Padang ditonton saat dua laga kandang perdana yang akan dilaksanakan, 18 dan 21 April,” ujar Ketua Umum PT KSSP Daconi.

Dalam laga kandang perdana yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim, 18 April, Semen Padang bakal menjamu Perseru Seruai dan laga kandang kedua, 21 April tim berjuluk Kabau Sirah ini akan menghadapi Persipura Jayapura.

“Kita sangat bersyukur dua laga kandang perdana bisa disaksikan penonton, makanya kita meminta kepada seluruh penonton untuk menjaga kepercayaan PSSI ini,” terangnya.

Daconi berharap untuk liga 2015 pihak panpel Semen Padang 2015 yang kini diketuai Taufik Yunus bisa lebih baik menangani setiap pertandingan dan mengawal penonton.

“Tapi tentunya kita meminta suporter atau penonton lebih bisa menahan diri untuk tidak berbuat anarkis,”terangnya.

Seperti diketahui manajemen PT KSSP selaku pengelola Semen Padang FC,  berupaya melakukan lobi untuk terbebas dari hukuman, sebelumnya Komisi Banding (Komding) PSSI  menolaknya.

Hukuman ini dijatuhkan kepada Semen Padang menyusul sikap penonton yang rusuh saat Kabau Sirah menjamu Arema Cronous di laga terakhir fase delapan besar ISL 2014 lalu. Kepastian hukuman tersebut makin jelas setelah Komding PSSI mengeluarkan putusannya.

Namun lewat keputusan Ketua Umum, maka Semen Padang bisa diberi motivasi khusus oleh pemain ke-12 ini.

Manajer Semen Padang, Suranto sangat bersyukur dengan keputusan. Ketua Umum PSSI ini. Adanya penundaan hukuman ini, tentu sedikit banyaknya bisa menambah motivasi para pemain, karena mereka biasa mendapat dukungan dari penonton.

“Dua pertandingan kandang kita cukup berat. Dengan ditundanya hukuman kita tentu menjadi nilai plus bagi kita. Kami berharap para pemain bisa memanfaatkan momen ini untuk tampil garang dan memenangkan dua pertandingan kandang ini,”harapnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*