Lomba APN 2015, Payakumbuh Persiapkan Penyuluh dan KWT Terbaik

Ketua TP PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi berikan paparan dalam verifikasi lomba Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Kota Payakumbuh

Ketua TP PKK Payakumbuh Henny Riza Falepi berikan paparan dalam verifikasi lomba Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Penghargaan Ketahanan Pangan sudah menjadi agenda kegiatan tahunan yang disampaikan oleh Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan di Istana Negara memiliki nilai prestige tinggi, sehingga diperlukan mekanisme untuk dapat menjaring  calon penerima penghargaan yang benar-benar layak.

Dengan demikian penerima penghargaan dapat dijadikan contoh bagi masyarakat, aparatur pemerintah dan pejabat pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasional sampai perorangan. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Payakumbuh Antoni Jaya saat melaksanakan verifikasi Lomba Adhikarya Pangan Nusantara (APN) di Aula Kantornya Senin (27/4).

Lebih jauh dijelaskan Antoni Jaya menghadapi Lomba APN 2015 ini Kota Payakumbuh mempersiapkan petugas penyuluh/pendamping dan Kelompok Pemberdayaan Perempuan (KWT) terbaik diawali dengan verifikasi atau penilaian profil, penyampaian ekspose Senin 27/4 dan dilanjutkan Selasa Klarifikasi/penilaian lapangan oleh Tim Penilai.

Verifikasi Lomba APN 2015 tingkat Kota Payakumbuh dimaksud dibuka Langsung Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Heny Riza Falepi dihadiri selaian Kepala Kantor Ketahanan Pangan Antoni Jaya, tampak Staf Ahli Walikota dr. Hj. Merry Yuliesday yang juga selaku Tim Verifikasi, Jajaran Kantor Ketahanan Pangan, peserta Petugas Penyuluh utusan dari BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Lima Kecamatan dan 10 (Kelompok Wanita Tani (KWT) utusan Lima Kecamatan dalam Kota Payakumbuh.

Ketua TP-PKK Ny. Heny Riza Falepi dalam sambutannya menyebutkan berbagai inovasi dan kreasi masyarakat yang berhasil dalam penyelenggaraan Ketahanan Pangan perlu mendapat perhatian Pemerintah yaitu salah satunya dengan memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN), ujar Heny.

Oleh karena itu diharapkan kepada peserta Lomba APN yang terpilih nantinya benar-benar memiliki prestasi yang bisa dipertahankan artinya memperlihatkan kemajuan dan kelebihan termasuk aplikasi dilapangan serta menjadi pelopor Ketahanan Pangan di Kota Payakumbuh yang mandiri, tidak hanya bagus disaat lomba namun seterusnya, ulas Heny.

Dibagian lain kita berharap dalam Lomba Adhikarya Pangan Nusantara Tahun ini bisa kita peroleh kembali prestasi terbaik yang diukir lewat KWT Anggrek Kelurahan Talang Payakumbuh Barat 2011 menjadi terbaik Nasional dan Tahun 2014 KWT Semanggi Kelurahan Payolansek Payakumbuh menjadi terbaik Sumbar, simpul Heny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*