Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Harapan Baru Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – “Dengan bertemakan Kota Padang Panjang, muda-mudahan para penyair dapat mengenal lebih dalam lagi Kota kami ini. Dan dapat menyebarluaskan bahwa Kota Padang Panjang memiliki banyak Kebudayaan, Wisata dan memiliki hawa yang sejuk,” kata Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Sekdako Padang Panjang Indra Gusnady, SE, M.Si saat membuka acara Lomba Puisi Tingkat Nasional di Halaman PDIKM, Selasa (28/11).

Advertisements

Acara yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Forum Pegiat Literasi dan Dinas Pariwisata ini dihadiri oleh Sekdako Padang Panjang Indra Gusnady, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, Dewan Juri Sosiawan Leak (Penyair dari Solo), Gus tf Sakai (Penyair dari Payakumbuh), Muhammad Ibrahim Ilyas (Penyair dari Padang), Dorothea Rosa Herliany (Penyair dari Bali), Forum Pegiat Literasi Muhammad Subhan dan Anggotanya, serta para peserta yang mengikuti Lomba Baca Puisi se-Indonesia.

Indra mengatakan, kalau bicara soal Kota Padang Panjang mungkin sudah tidak asing lagi, karena kota Padang Panjang merupakan Kota yang unik dan hanya hanya punya dua kecamatan tapi bisa menjadi sebuah Kota karena ada sejarah tentang tempat berkumpulnya tokoh pendidikan, sastrawan seperti Buya Hamka.

“Beliau telah banyak meninggalkan jejak-jejak pendidikan disini terlebih lagi di bidang Sastra,” kata Indra.

“Saya harap para sastra yang hadir untuk lomba ini dapat mengikuti jejak Buya Hamka ini, dan semoga semua peserta menampilkan yang terbaik hari ini, serta bagi yang menang ataupun tidak menang kalian tetap menang dihati masyarakat Kota Padang Panjang tentunya,” tutup Indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT beberapa waktu lalu di Ruang baca Perpustakaan mengatakan, Tujuan utama diadakan acara ini adalah agar menambah kunjungan dan partisipasi dari semua masyarakat seluruh Indonesia untuk berkunjung lagi dan lagi ke Kota Padang Panjang.

“Saya harap acara ini lancar dan sukses serta diminati oleh orang lain sehingga Padang Panjang yang merupakan Kota Seni dan Sastra ini bisa kita wujudkan,” harap Alvi sena.

Alvi Sena juga menambahkan, acara ini akan digelar selama tiga hari dimulai hari ini 28 November- 30 November Tahun 2017, dan sebanyak 160 peserta yang akan menampilkan karya-karya terbaiknya hari ini hingga kamis nanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*