LOMBA MARATHON, KOREM SUMBAR CARI BIBIT ATLETIK

lomba marathon 10 Km ini diikuti 1.300 orang dari atlet pelari baik dari Sumbar maupun dari luar Sumbar.

Advertisements

Padang-today.com – Kasi.Operasi Korem 032 Sumbar, Kol.Inf Wawan Erwan menyatakan, Lomba Merathon 10 Kilometer yang digelar Korem Sumbar merupakan ajang untuk mencari bibit atletit dari Provinsi itu.

“Ajang pencarian bibit atlet dari Sumbar, selama ini dirasakan masih kurang potensial,”kata Wawan Erwan.

Ia menjelaskan, lomba marathon 10 Km ini diikuti 1.300 orang dari atlet pelari baik dari Sumbar maupun dari luar Sumbar.

“Sedangkan peserta dari unsur TNI yakni dari Kodim se-Sumbar, Yonif 133 Yudha Sakti, serta dari pelajar se-Sumbar,”ungkapnya.

Kegiatan ini akan diprogramkan dalam kegiatan Binsik secara bertingkat dan berlanjut demi terciptanya kesehatan, kebugaran serta kemampuan fisik perorangan maupun kelompok yang prima namun tetap disesuaikan dengan kondisi setiap prajurit sehingga akan menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya.

“Yang tentunya kegiatan tersebut diimbangi dengan kondisi dan keseimbangan dalam tubuh setelah melaksanakan kegiatan lari 10 kilometer agar tubuh tetap segar dan selalu bersemangat dalam mejalankan pekerjaan yang akan dihadapinya,”jelas Wawan Erawan.

Ia menambahkan, lomba ini akan di agenda setiap tahun di gelar Korem Sumbar dimana banyak peserta yang ikut.

Wawan Berharap lomba ini bisa juga menjadi promisi wisata di Sumbar, dimana para peserta ada dari luar Sumbar.

“Peserta dari luar Sumbar ini dapat memperkenalkan objek wisata yang ada,”imbuhnya.

Sementara itu Waqkil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengucapkan terima kasih banyak digelar lomba merathon yang di adakan oleh Korem Sumbar.

“Pemprov sangat tertolong dengan kegiatan ini dimana selain ajang mencari bibit atlet juga bisa mempromisikan objek wisata di Sumbar,”katanya.

Ia menjelasakan, Tahun 2018 banyak agenda yang ada di Sumbar dalam rangka promisi wisata yakni Tour de Singkarak, Langkisau di Painan.

“Festival Danau Maninjau dan lainnya dalam rangka memperkenalkan dan promosi objek wisata di Sumbar,’ungkapnya.

Sebagaimana di ketahui lanjut Nasrul Abit beberapa tamu yang datang ke Sumbar sangat puas. “Wisawatan yang datang berkunjung sangat betah bahkan mengajak tamu yang lain datang berkunjung,”imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*