Lomba Untuk Generasi Hebat Program KOTA

Pengumuman anak-anak pemenang Lomba Anak Asuh yang diadakan dalam peringatan HUT PT Askrindo bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Singgalang, di Masjid Al Bahrain, Pasar Pagi Padang Barat, pada Minggu (12/4) lalu (nisa).

Pengumuman anak-anak pemenang Lomba Anak Asuh yang diadakan dalam peringatan HUT PT Askrindo bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Singgalang, di Masjid Al Bahrain, Pasar Pagi Padang Barat, pada Minggu (12/4) lalu (nisa).

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Masjid Al Bahrain Minggu (12/4), diramaikan anak-anak usia Sekolah Dasar. Pagi itu, diadakan kegiatan silaturahmi dan Lomba Anak Asuh dalam rangka memeriahkan HUT PT ASKRINDO ke-44.

PT ASKRINDO, merupakan mitra Dompet Dhuafa Singgalang yang turut serta menyumbangkan aksi kepedulian mereka bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

Kali ini, PT ASKRINDO dalam kerjasamanya bersama Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan bakti sosial yang disemarakkan dalam Lomba Anak Asuh program Komunitas Orang Tua Asuh (KOTA) Dompet Dhuafa Singgalang.

Acara ini dimulai dengan pembukaan yang berlangsung di dalam Masjid Al Bahrain. Pada pembukaan itu, dihadiri seluruh karyawan PT ASKRINDO cabang Padang, yang kompak mengenakan kaos berwarna biru donker gelap.

Mereka turut menggawangi jalannya perlombaan yang diadakan di Masjid yang berlokasi di Jl.Juanda no.31C Pasar Pagi, Padang Barat ini.

Perlombaan ini meliputi lomba Adzan, lomba menulis surat cinta untuk Ayah/Ibu, lomba hafidz (hafalan ayat), dan lomba menggambar.

Perlombaan ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB hingga menjelang waktu sholat dhuhur. Untuk perlombaan adzan dan hafalan ayat dilaksanakan di dalam Masjid. Sedangkan untuk perlombaan menggambar dan menulis berlangsung di dua ruang kelas TPA di sebelah Masjid Al Bahrain.

Berbarengan diadakannya lomba, juga dilakukan pembagian sembako dan pembuatan buku tabungan untuk 65 Anak Asuh, di Graha Kemandirian DompetDhuafa Singgalang yang berada tak jauh dari Masjid Al Bahrain. Pembagian sembako ini didampingi langsung oleh karyawan Askrindo dan karyawan BNI Syariah, mitra Dompet Dhuafa Singgalang.

Selepas Dhuhur, para pemenang lomba di umumkan. Untuk kategori lomba menggambar, didapatkan para juara, yakni ferdian Ramadhan, Halimatusa’diah, dan Aguswandi.

Untuk perlombaan hafidz/Hafalan ayat, para pemenangnya yaitu Nesti pratiwi,Febi Cressia endi,dan Geby melani. Sedangkan perlombaan surat cinta utk ayah/ibu, disabet oleh Tiara Wardah Saqira, Imam Lutfi, dan Alif Rohman.

Para pemenang berhak mendapat paket perlengkapan sekolah, berupa tas, alat tulis, dan juga voucher khusus bagi juara pertama.

“Senang bisa menang, dapat hadiah banyak,” tutur Nesti, salah satu anak asuh pemenang lomba, sambil memamerkan giginya.

Manager pemberdayaan Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra menjelaskan, konsep acara ini bertujuan untuk memotivasi anak asuh agar lebih giat dalam berkompetisi dan belajar di bangku pendidikan. Karena mereka mengemban amanah tidak hanya dari orang tua mereka sendiri, namun juga amanah Komunitas Orang Tua Asuh.

“Kami sangat ingin program Komunitas Orang Tua Asuh ini berjalan secara optimal karena kami mengemban tanggung jawab untuk menjalankan amanah para orangtua asuh, kami harus bisa mencetak anak asuh yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam berkompetisi di dunia pendidikan,” pungkas Riko.

Riko juga menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini, juga telah membuka mata masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu yang bersemangat untuk bersekolah.

“Alhamdulillah, berkat adanya perlombaan ini, terjadi penambahan anggota baru untuk ikut menjadi Komunitas Orang Tua Asuh, semoga calon-calon orang tua asuh berikutnya berdatangan untuk memperjuangkan pendidikan generasi penerus harapan bangsa,” tutup Riko. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*