Longsor di Sitinjau Lawik, Satu Tewas, Tiga Mobil Terperosok ke Jurang

PADANG – Bencana longsor kembali menghantam Jalan Lintas Sumatera Padang-Solok, tepatnya di kawasan panorama Sitinjau Lawik, Kamis (13/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya satu korban perempuan, Dian Ekawati (40) tewas dan empat lainnya luka-luka. Satu korban lainnya, Riki Saputra (25) hingga kini masih koma. Tiga korban yang luka-luka adalah Angga Aprianto (30), Emi (40) dan Feri Candra (45 Tahun).

Advertisements

Longsor menutup akses jalan Padang-Solok, sepanjang longsor lebih kurang 30 meter dengan ketinggian lebih kurang 2-3 meter. Satu unit bus Family Raya, satu unit truk tangki dan 1 unit Minibus terperosok ke jurang. Longsor ini menutupi akses Jalan Lintas Sumatera dari Kota Padang ke Kota Solok dan sekitarnya.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, dari keterangan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Padang, Iwan menyebutkan ada sejumlah kendaraan yang tertimbun dan dihantam material longsor hingga masuk jurang.

“Dari pantauan di lapangan ada beberapa kendaraan yang tertimbun material longsor dan tiga mobil masuk jurang, yakni Bus Family Raya, mobil Tangki dan satu lagi belum diketahui jenisnya,” ungkap Iwan.

Terkait jumlah korban, kata Iwan baru ada sekitar empat orang yang sudah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

“Untuk korban yang tampak tadi ada empat orang yang dilarikan ke rumah sakit, masih dalam keadaan hidup,” sebut Iwan.

Iwan menambahkan untuk saat ini kondisi di lokasi masih hujan lebat, dan akibat longsor tersebut masih terjadi antrian panjang kendaraan yang menyebabkan arus lalu lintas Padang-Solok dan sebaliknya kembali lumpuh total.

“Saat ini petugas dari BPBD masih melakukan evakuasi secara manual terhadap kendaraan yang tertimbun material longsor, sembari menunggu alat berat datang,” pungkas Iwan. (***)

One comment

  1. Terima kasih faisal budiman 😁essay writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*