Louis Van Gaal Ogah Teruskan Taktik Moyes

 

Advertisements

PADANGTODAY.com-Louis Van Gaal menegaskan jika dirinya punya filosofi dan taktik sendiri untuk memandu Manchester United sehingga ia merasa tak perlu meneruskan proyek yang dirintis manajer sebelumnya.

Pria Belanda itu ditunjuk menangani Setan Merah demi memperbaiki performa serta pencapaian tim yang musim lalu amburadul di tangan David Moyes. Dan Van Gaal bersikeras takkan memakai taktik memanfaatkan lebar lapangan yang diperagakan tim – namun tak sukses, musim lalu.

“Anda tak bisa bandingkan bagaimana para pemain akan bermain di bawah arahan Moyes dengan pemain yang sama di bawah panduan Louis Van Gaal. Setiap pelatih dan manajer ingin gaya bermain yang beda dan taktik yang beda,” tukasnya.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu juga membeberkan jika kebijakan transfernya bakal sesuai kebutuhan taktik, bukan berdasar filosofi klub. “Adalah strategi Manchester United untuk membeli pemain yang tengah meroket dan tampil lebih baik, namun saya hanya membeli jika saya pikir saya butuh,” tegasnya. (tri/dil)