LPI Kota Padang, SMA Olahraga Surya Bakti Raih Nilai Sempurna

liga-pendidikan-indonesia1

PADANG,PADANGTODAY.COM -Meski baru bergabung tahun ini, namun SMA Olahraga Surya Bakti Padang bakal bisa bersaing dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang. Buktinya, dalam laga pembuka, sekolah yang dibina langsung mantan pemain PSP Jhoni Effendi ini mampu membuat kejuatan dengan mengatasi perlawanan MAN 2 Padang 1-0 (1-0).

Satu gol kemenangan SMA Olahraga dipersembahkan Yoga Pratama.”Kami sangat bersyukur dalam laga pembuka kita bisa meraih nilai sempurna. Kemenangan ini modal besar bagi kita jelang laga berikutnya,” ujar pelatih SMA Olahraga Surya Bakti, Johan Syafril.

Penampilan para pemain SMA Olahraga Surya Bakti dalam laga pembuka di LPI ini cukup menjanjikan. Meski rata-rata masih berusia muda (kelas 1 SMA), namun pemain SMA Olahraga Surya Bakti mampu mengimbangi permainan MAN 2 yang rata-rata usianya lebih besar dari SMA Olahraga Surya Bakti.

Malahan mereka mereka mampu bermain lepas dan menciptakan banyak peluang. Puncaknya terjadi pada menit ke-15,Yoga Pratama yang lepas dari pengawalan para pemain MAN 2 Padang mampu melesatkan gol setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang MAN 2.

Unggul 1-0 SMA Olahraga Surya Bakti makin meningkatkan gempurannya. Namun, para pemain masa depan Kota Padang ini tidak bisa mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang becek, akibat genangan air. Hingga laga berakhir usaha para pemain SMA Olahraga Surya Bakti untuk menambah keunggulan tidak menuai hasil.

“Anak-anak tidak bisa mengembangan permainan, karena lapangan digenangi air. Mudah-mudahan dalam laga kedua lapangan bagus dan mereka bisa mengembangkan permainan,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*