LPI Kota Padang, SMP 31 ke Semifinal

PADANG,PADANGTODAY.COM -SMPN 31 Padang melangkah ke semifinal Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Padang. Kepastian empat tim ini ke semifinal, setelah dalam laga delapan besar di Stadion Agus Salim, Selasa (20/10) berhasil menagatasi perlawanan SMPN 17 Padang 1-0 (0-0).

Advertisements

Di babak semifinal yang akan digelar akhir bulan ini, SMP 31 akan menghadapi MTsN Model Padang.

Satu gol kemenangan tim yang dilatih Robbi Malvinas ini dipersembahkan

Dwi Hidayat  menit ke 51.

“Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Semua sudah bagus, tinggal disiplin para pemain dalam hal penjagaan dan pengawalan terhadap pemain lawan,” ujar Robbi.

Mengenai target SMPN 31 Padang menargetkan dapat melaju hingga ke babak final LPI.

“Awalnya target kami hanya lolos babak penyisihan grup, tetapi kalau bisa masuk hingga ke final kenapa tidak,” ujar Kepala sekolah SMPN 31 Padang Mardawati usai menyaksikan siswanya bertanding di GOR H Agus Salim, kemarin.

Sementara itu pelatih SMPN 17 Padang Marlius Tanjung mengakui kekalahan timnya karena belum bernasib baik saja.

”Permainan anak-anak tadi sudah bagus, namun nasib berkata lain,” ujarnya. Marlius mengatakan, kebobolan adalah kesalahan dari penjaga gawang yang mendapat bola blunder dan tak bisa menangkapnya. Namun ia mengakui secara keseluruhan permainan timnya sudah bagus dan maksimal dalam pertandingan.

 

Libur

LP yang diikuti sebanyak 77 tim sekolah SLTP dan SLTA se Kota Padang yang dimulai 5 Oktober lalu. Saat ini sudah memasuki babak semi final. Untuk babak semi finalnya direncanakan mulai dipertandingkan pada minggu depan.

“Kita akan istirahatkan pertandingan selama satu minggu, pertandingan semi final akan kembali dimulai pada minggu depan. Mengingat adanya IORA dan pameran di sekitar GOR H Agus Salim, pasti kawasan GOR ini akan ramai. Untuk mewaspadai supaya tidak terjadi ricuh pertandingan semi final diundur,” jelas ketua panitia LPI Maidison.

Pada pertandingan semi final tingkat SLTP nanti akan bertanding SMPN 29 Padang melawan SMPN 16 Padang. Dan SMPN 31 Padang melawan MTsN Model Padang.

Sedangkan tingkat SLTA akan saling berhadapan SMA Pembangunan UNP dengan, SMA Kartika 1-5, SMA Semen Padang melawan SMAN 5 Padang. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*