LPI Padang Dimulai, Gubernur Lahirkan Pemain Bintang, SMP 22 Ditahan Muhammadiah 7

SMP 22 dan SMP Muhammadiah 7.

SMP 22 dan SMP Muhammadiah 7.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM- Sebanyak 46 tim sepakbola SLTP dan 29 SMA Se-kota Padang, mulai Senin (5/10) bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015.

“Mulai hari ini kami kembali menggelar LPI, tahun ini diikuti 75 sekolah, masing-masing 46 SMP dan 29 SMA. Pada babak pertama mereka ini akan memainkan sistem setengah kompetisi juara masing-masing grup akan lolos ke babak kedua ”

Ujar Kadispora Padang, Suardi Junir saat memberikan laporan dalam pembukaan LPI di Stadion Agus Salim, Senin.

kata Suardi, tujuan digelar LPI 2015, selain untuk menyalurkan minat para pelajar serta menjalankan amanah UU olahraga juga untuk menjalankan program Pemko yang akan menjadikan Padang sebagai kota sepakbola.

“Kita berharap dalam LPI ini akan lahir pemain yang bisa di andal Kota Padang untuk iven yang lebih tinggi,” terangnya.

Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek yang membuka LPI ini berharap semua peserta menunjukkan kemampuan terbaik, karena ajang ini sangat tepat untuk mengukur kemampuan.

“Saya berharap di LPI ini akan lahir pemain bintang yang nantinya bisa digunakan untuk timnya,” terangnya.

 

Imbang

Sementara laga pembuka LPI 2015 ini mempertemukan SMP 22 melawan SMP Muhammadiah 7 Padang. Dalam pertandingan yang berlangsung ketat dan   ditabuh di Stadion Agus Salim berakhir imbang 0-0.

Memang pertandingan antara SMP 22 dan SMP Muhammadiah 7 berlangsung ketat. Sejak pertandingan dimulai kedua tim silih berganti melakukan tekanan, namun hingga laga 2 X 20 berakhir kedudukan 0-0 tetap bertahan, meski kedua tim menciptakan beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang itu gagal menghasilkan gol. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*