LPI Tingkat Kota Padang Ditabuh, SKO atasi SMA Adabiah

IMG-20160827-WA0003PADANGTODAY.COM -Puluhan sekolah Menengah Atas dan Pertama, mulai, Sabtu (27/8) bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Padang 2016.

Advertisements

LPI yang menggunakan sistem setengah kompetisi dibuka Walikota Padang diwakili Kadispora Suardi Junir di Stadion Agus Salim, di mana dalam laga pembuka saling berhadapan SKO dengan SMA Adabiah. Laga yang disaksikan ratusan pelajar di Kota Padang ini dimenangkan SKO 4-1.

Suardi dalam sambutannya menyampaikan LPI 2016 ini diikuti 70 peserta masing-masing, 27 SMA dan 42 SMP. Renacanya yang terbaik di tingkat Kota Padang akan berlaga untuk tingkat Sumbar.

“Kita berharap semua peserta mampu menunjukan kemampuan terbaik dan selalu menjaga sportivitas selama iven berlangsung,” pinta Suardi.

Peserta ini dibagi dalam beberapa grup. Di mana pada babak awal mereka memainkan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup akan lolos ke babak kedua.

SKO Jaga Asa

tim Sepakbola SKO menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya, setelah dalam laga pembuka grup A yang digelar di Stadion Agus Salim, Sabtu (27/8), berhasil meraih poin sempurna usai menundukkan perlawanan SMA Adabiah 4-1.

Untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. SKO cukup bermain imbang dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A.

Meski menang besar, namun perjuangan SKO untuk meraih poin sempurna dalam laga pembuka ini cukup berat. Buktinya merek baru bisa membobol jala Adabiah di menit ke-20. Gol ini pun pertahanan hingga turun minum.

SKO baru mampu menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka dengan mudah menerobos pertahanan Adabiah, itu dibuktikan dengan suksesnya mereka menambah tiga gol.

Meski terus ditekan, namun Adabiah mampu melesatkan satu gol beberapa menit jelang pertandingan berakhir. “Di menit awal Adabiah mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, setelah gol pertama SKO, permainan di kuasai SKO,” terangnya.

LPI sendiri jelasnya, selain Di Stadion Agus Salim, pertandingan juga di gelar di Lapangan Brandon, BBC Batungtaba dan Lapangan Cengkeh. Pertandingan sendiri akan dilanjutkan, Minggu (28/1). (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*