Lucy Genius, Selamatkan Anak-anak Agar Tumbuh dan Berkembang

Padang-today.com__Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pariaman gelar kegiatan seminar PARENTING Nasional tingkat Kota Pariaman yang diselenggarakan di Aula Balaikota Pariaman, Selasa 17/07/2018.

“Kita berharap seminar ini mampu menularkan kebaikan kepada para peserta dalam mendidik generasi usia dini lebih berkualitas dan berakhlak, dan kepada peserta ikutilah seminar ini dengan sungguh-sungguh,” kata Lucy Genius disaat memberikan arahan pada seminar tersebut di Pariaman.

Seminar tersebut mengambil tema “face reading bentuk pola asuh orang tua hebat, guru hebat menjadikan anak super Hebat” berlangsung satu hari dengan peserta dari para tenaga pendidik PAUD se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman serta para orang tua anak usia dini sebannyak 150 orang dengan pemberi materi Risnaldi Sikumbang yang merupakan Psikolog dan Hypnotherapist Daarul Quran Jakarta.

Ny. Lucy Genius mengatakan seminar ini bertujuan untuk mengupayakan menyelamatkan anak-anak dan remaja agar tumbuh dan berkembang menjadi anak Indonesia yang beriman, berakhlak mulia, bermoral dan berkepribadian yang baik.

Katanya, pentingnya seminar parenting ini dalam rangka memberikan tambahan wawasan kepada para guru TK maupun PAUD dalam mendidik anak-anak usia dini serta para orang tua, agar lebih memahami cara mendidik anak-anak usia dini, dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas.

Ia berharap seminar parenting ini, orangtua dan para pendidik bisa lebih bijak dalam menghadapi berbagai persoalan yang dilakukan oleh anak-anak serta ilmunya bisa diterapkan di sekolah oleh para guru dan diterapkan di rumah oleh orang tua para murid.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikpora Kota Pariaman, Pria Sapta Mulia mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) guru dan pendidik PAUD dibidang penguatan pendidikan karakter serta untuk mewujudkan bangsa yang berbudaya melalui penguatan nilai-nilai religius jujur toleran dan disiplin.

Ia berharap Setelah mengikuti seminar ini, peserta diharapkan bisa memiliki pemahaman tentang pembentukan karakter anak, serta mampu menjalin kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat dalam menciptakan yang kondusif bagi perkembangan anak, mampu membantu anak melalui tantangan sekaligus ancaman pengaruh globalisasi, dan menjadi suri tauladan bagi anak dalam berperilaku dan bersikap. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*