Lukman Syam, Pasar Kuraitaji merupakan Pasar Tradisional Bernuansa Modern

wawako beri santunan zakat komsumtif dari basnas kota pariaman kepada masyarakat

wawako beri santunan zakat komsumtif dari basnas kota pariaman kepada masyarakat

Advertisements

Padang-Today.com__Pembangunan pasar tradisional merupakan program unggulan Pemerintah Kota Pariaman. Salah satu pasar yang akan direvitalisasi adalah pasar kurai taji. Atas kesepakatan seluruh stakholder di Nagari Kurai taji, alhamdulillah pembangunan pasar kurai taji dapat dilaksanakan dan menghasilkan sebuah pasar tradisional bernuansa modren.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Inspektorat Kota Pariaman, Lukman Syam yang mewakili Walikota Pariaman dalam acara kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemerintah Kota Pariaman di Surau Batu, Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu malam (15/6).

Menurut Lukman Syam, Pembangunan Pasar kuraitaji yang telah dilaksanakan ini belum selesai dan akan dilanjutkan pada tahun ini sehingga bentuk pasar betul-betul Indah, tertib, nyaman dan teratur.

” Pembangunan pasar kuraitaji belum selesai dan terus kita lanjutkan, tentu butuh dukungan dari kita semua,” tutur Lukman Syam saat memberi sambutan pada jamaah surau batu, Desa Batang tajongkek.

Untuk meningkatkan keindahan dari Nagari Kuraitaji kata Lukman Syam, disamping pembangunan pasar yang representative, pemerintah Kota Pariaman juga akan melanjutkan pembangunan jalan dua jalur sampai ke batas kota. ” Alangkah indahnya nagari kuraitaji, punya jalan dua jalur yang dihiasi lampu-lampu yang indah yang dilengkapi dengan taman-taman.”tutur Inspektur ini.

Sehubungan dengan pembangunan irigasi, pemerintah membangun irigasi anai duo, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya kedepan. Dalam kesempatan ini, tim juga membagikan bantuan berupa Tikar Permadani sebanyak 2 buah, 25 Al Qur’an dan 10 Buku Agama.

Selain itu, dibagikan juga zakat komsumtif dari BAZNAS Kota Pariaman sebesar Rp.300.000 rupiah kepada warga yang membutuhkan di Desa Batang Tajongkek dan sekitarnya. Tim safari ramadhan ini juga diikuti oleh Ketua Baznas Kota Pariaman Hummahyun Akbar, Kepala Bank Nagari Pariaman Zainal Abidin, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Kepala SKPD, Kabag Humas dan Kabag Organisasi serta wartawan dan masyarakat yang hadir.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*