Madrasah Padang Japang Dinilai Tim Provinsi

Prosesi penyambutan Tim Penilai Madrasah Sehat Tingkat Provinsi di Padang Japang.(f-ogi).

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Japang dinominasi untuk maju menuju lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Hal ini bisa dilihat dengan datangnya Tim Penilai Provinsi dari Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Selasa (11/11).

Acara penilaian itu dihadiri oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Drs H Asyirwan Yunus, MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota Drs Gusman Piliang MM beserta jajaran dan Sekretaris Camat Guguak Jonianto, S.STP.

Pada kesempatan tersebut Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa jika dilihat dari kondisi sekolah, baik itu dari segi kebersihannya maupun dari segi penilaian lain maka MAN dan MTSN Padang Japang memang layak untuk mendapat predikat terbaik. “Kita semua berharap mampu mendapatkan juara pertama untuk tingkat provinsi ini ,”kata Asyirwan.

Asyirwan Yunus berharap ke depannya predikat Madrasah Sehat tidak hanya sekedar titel juara saja, tetapi bagaimana kita semua bisa mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari.

”Diharapkan kondisi yang sangat bagus ini tidak hanya menjelang penilaian saja tetapi harus mampu kita wujudkan dalam aktivitas sehari-hari,” tegas Asyirwan.

Sementara itu Gusman Piliang juga mengungkapkan rasa bangganya lantaran MAN dan MTSN Padang Japang bisa terpilih menjadi perwakilan untuk lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi.

”Kami semua dari jajaran Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota sangat mendukung atas terpilihnya sekolah ini untuk pemilihan tingkat provinsi, mudah-mudahan nanti bisa meraih peringkat tertinggi,” harap Gusman.

Ketua tim Penilai Reflinas menyatakan bahwa kedatangan Tim Penilai disamping untuk melakukan penilaian Madrasah Sehat juga dalam rangka melakukan pembinaan.

”Kami juga akan mengadakan pembinaan UKS dari sekolah bersangkutan,”ucap Reflinas. Sementara itu, Darminis, S.Ag Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung sehingga bisa maju ke lomba Madrasah Sehat Tingkat Provinsi. “Mudah-mudahan dengan ini nantinya bisa menjadi lembaga terdepan demi kemajuan bangsa dan agama,”tukas Darminis.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*