Madu Dan Kayu Manis Dapat Turunkan Kolesterol

madu-dan-kayu-manis-kombinasi-hebat-untuk-turunkan-kolesterolPADANGTODAY.com – Madu dan kayu manis adalah dua bahan alami yang selama ini telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun bagaimana jika keduanya disatukan? Tentu saja, kombinasi madu dan kayu manis bisa menjadi salah satu kombinasi paling hebat untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Salah satu manfaat hebat yang dimiliki oleh madu dan kayu manis adalah untuk menurunkan kolesterol. Campuran madu dan kayu manis diketahui bisa membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh hingga lebih dari 20 persen. Cara untuk menggunakannya adalah dengan mencampur satu sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis pada teh. Kemudian Anda hanya perlu mengonsumsinya dua kali sehari untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat.

Tak hanya bisa menurunkan kolesterol, campuran madu dan kayu manis juga bisa memberikan manfaat kesehatan lainnya sebagai berikut, seperti dilansir oleh Health Me Up (06/08).

1. Meredakan nyeri sendi
Jika Anda sering mengalami rasa nyeri pada persendian seperti siku atau lutut, Anda bisa menggunakan kombinasi hebat dari kayu manis dan madu ini untuk mengatasinya. Campuran madu dan kayu manis juga terbukti memiliki efek positif terhadap orang yang mengalami arthritis kronis. Caranya adalah dengan menambahkan satu sendok teh madu dan setengah sendok teh kayu manis, kemudian campurkan dengan air. Minum dua kali sehari saat perut kosong.

2. Mengatasi flu
Air madu hangat adalah salah satu bahan alami yang diketahui bisa mengatasi flu dan pilek. Namun dengan menambahkan kayu manis, manfaatnya menjadi berlipat ganda. Campuran air madu hangat dan kayu manis lebih hebat untuk menyembuhkan pilek. Minum dua kali atau tiga kali sehari untuk menyembuhkan pilek dan sinus.

3. Menurunkan berat badan
Campuran madu dan kayu manis tak hanya baik untuk kebugaran, melainkan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Campurkan dua sendok teh madu dengan sejumput bubuk kayu manis dalam air hangat. Minum campuran ini setiap hari sebelum sarapan dan sebelum tidur saat perut kosong. Ini akan membantu mencegah pembentukan lemak dan menurunkan berat badan.

Itulah manfaat kesehatan dari kombinasi madu dan kayu manis. Kombinasi ini memiliki manfaat yang sangat hebat untuk kebugaran, kesehatan tubuh, dan bahkan bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selamat mencoba!
(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*