Mahasiswa KKN-PPM UBH Ajarkan Masyarakat Apar Jadi Pemandu Wisata Bahari

kknapr

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Mahasiswa Universitas Bung Hatta yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman menggelar Sosialisasi Pemandu Wisata Bahari yang bertempat di Aula UPT Konservasi Penyu, Kota Pariaman, Rabu (08/07/2015).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Jefreki, S.Pd dan turut hadir juga Dosen Pemping Lapangan (DPL) Desa Apar Drs. Khairuddin, M.Si, Kepala Desa Apar dan Desa Ampalu.

Ade Nirwansyah, mahasiswa KKN-PPM Universitas Bung Hatta di Desa Apar menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengenalkan lagi potensi wisata bahari kepada masyarakat Kota Pariaman khusunya bagi masyarakat yang bermukim di pesisir pantai Kota Pariaman.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan serupa untuk anggota club selam KOTa Pariama dan sekarang memperkenalkan potensi wisatanya kepada masyarakat,” sebutnya.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan ini dapat juga membantu program pemerintah Kota Pariaman dalam menjadikan kota wisata bahari yang aman, nyaman, indah dan bersih.

“Nantinya dengan kegiatan ini sebanyak 10 orang dari pemuda sekitar Nagari Apar akan di sertifikasi selam dan terbentuknya organisasi club selam untuk menjadi guide selam. Selain itu, untuk memberikan pemaham dan meningkatkan sadar masyarakat akan potensi wisata yang dimiliki oleh daerahnya dengan menjadi pemandu wisata bahari,” jelasnya.(admin/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*