Mahasiswa STAIN Purwokerto Tolak Kenaikan BBM

Aksi Mahasiswa STAIN Purwekerto.

Aksi Mahasiswa STAIN Purwekerto Tolak Kenaikan BBM.

PADANGTODAY.com– Aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Purwokerto Jawa Tengah diwarnai kericuhan dan aksi blokade jalan yang dilakukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Purwokerto.

Sekitar seratusan massa aksi tersebut keluar dari kampus STAIN menuju perempatan Karangjambu yang berjarak sekitar 100 meter dari kampus. Dalam aksi tersebut, mahasiswa sempat membakar ban dan memblokade jalan selama tiga jam.

Koordinator aksi, Sufi Ma’mun mengatakan aksi ini adalah sebagai wujud kekecewaan terhadap rezim Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tidak memperhatikan suara rakyat.

“Tuntutan kami adalah rezim ini harus menurunkan harga BBM karena imbasnya benar-benar mencekik rakyat. Kami menuntut kejelasan kasus hukum mafia migas yang sampai saat ini belum ditindak tegas,” ucapnya, Selasa (18/11).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga meneriakkan tuntutan agar rezim pemerintahan saat ini harus mendengar suara rakyat yang terkena imbas kenaikan harga BBM. Jelang magrib, aksi mahasiswa kembali ke kampusnya dan masyarakat pengguna jalan kembali bisa melintasi jalan yang diblokade mahasiswa.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*