Mahasiswa Teknik Kimia UBH Tampil di International Young Scientists Conference

Mahasiswa Teknik Kimia UBH Tampil di International Young Scientists Conference.

Mahasiswa Teknik Kimia UBH Tampil di International Young Scientists Conference.

PADANG, PADANGTODAY.com-Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta kembali lagi tampil mempresentasikan hasil penelitianya dalam The 3rd International Young Scientists Conference on Analytical Sciences yang diselenggarakan  oleh FMIPA Universitas Andalas pada 23-24 September 2013 di Convention Hall Universitas Andalas Padang.

Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Eng Reni Desmiarti, ST, mengatakan kegiatan seminar skala internasional ini selalu diikuti tiap tahunnya oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Kimia. Untuk tahun 2014 ini mahasiswa yang tampil yaiitu Zulki Muhadi dan Erda Rahmilaila Desfitri.

“Dengan kegiatan ini diharapakan dapat menjadi sarana bagi para peneliti muda baik mahasiswa S1, S2, S3 maupun para dosen muda untuk diberi kesempatan dalam memaparkan karya atau hasil penelitiannya dihadapan pada peneliti lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan seminar ini juga akan menyediakan sebuah forum diskusi untuk para peneliti muda dalam membahas perkembangan terbaru, untuk bertukar ide dan pengalaman sesuai bidang ilmu yang digelutinya dan dengan aktifnya mahasiswa tampil di forum-forum ilmiah dapat melatih kemampuan softskill dan membiasakan diri mereka berinteraksi dengan negara lagi terutama dalam penguasaan bahasa asing.

Pada tahun ini dua makalah yang dipaparkan yaitu pertama berjudul Death Kinetics of Microorganisms by Non-Thermal Plasma System dengan peneliti Dr.Eng Reni Desmiarti, ST, MT, Dr.Eng Ariadi Hazmi, St, MT, Ellyta Sari ST, MT, Yenni Trianda ST, Zulki Muhadi.

Kemudian makalah kedua berjudul Identification of Inulin on Four Levels of Dahlia Flower Tuber dengan peneliti Ir Elmi Sundari, MT, , Dra. Munas Martynis, M.Si, Dra. Erti Praputri, M.Si dan Erda Rahmilaila Desfitri.

.Pada seminar ini menghadirkan plenary lecture dan keynote speaker dari negara Indonesia dan  Jepang dan diikuti oleh perguruan tinggi terkemuka dan intansi peneliti di Indonesia, Jerman dan Jepang seperti dari Universitas Andalas, Universitas Bung Hatta, Universitas Udayana, Universitas Riau, UIN Syarif Hidayatullah, Institut Pertanian Bogor, Akademi Teknologi Industri Padang, Baristand, Gifu University, Nagoya University, Okayama University, Shinshu University, German Cancer Research Centre (DKFZ), Jerman dan lainnya.(dil/ubay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*