Mahasiswa UMMY Solok Maju Tingkat Nasional Lomba Debat Berbahasa Inggris

Padang-today.com – Tim debat Mahasiswa Universitas Mahaputra Mu­ham­mad Yamin (UMMY) Solok maju tingkat nasional dalam lomba Debat Berbahasa Inggris/National University Debating Championship(NUDC).

Advertisements

     “Mahasiswa berhasil meraih prestasi debat berbahasa Inggris di gelar Kopertis Wilayah X dan berhak untuk mengikuti lomba debat berbahasa Inggris tingkat nasional,”kata Sekretaris Yayasan UMMY Solok,Hendri Datuak Tan Bijo ketika di temui di Padang.

      Ia menjelaskan,UMMY Solok bersama universitas lain mewakili Kopertis Wilayah X Lomba debat berbahasa Inggris tingkat nasional.

    “UMMY Solok nantinya bertarung dengan universitas ternama di Indonesia untuk lomba debat berbahasa Inggris. Terbaik akan diprioritaskan untuk mewakili Indonesia pada ajang debat tingkat dunia World University Debating Championship di Cape Town, Afrika Selatan,”ungkapnya.

     Hendri menambahkan, waktu lomba debat berbahasa Inggris di Pekanbaru,UMMY Solok berhasil mengalahkan universitas ternama yang ada di Kopertis Wilayah X dimana ikut sebanyak 32 tim debat dari 6 Perguruan Tinggi Negeri dan 26 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah X .

      “Ini sebuah prestasi cukup gemiling diraih mahasiswa UMMY Solok,semoga saja bisa untuk mewakili Indonesia pada ajang debat tingkat dunia World University Debating Championship di Cape Town, Afrika Selatan,”ungkap Hendri

      Ia menyatakan, dalam lomba debat digelar Kopertis Wilayah X Kampus UMMY Solok mengirimkan tiga orang mahasiswa yakni Muhammad  Afdal Fakultas Pertanian prodi peternakan, Fajrin deswira Jurusan Fkip. B. Inggris, serta Zahra salsabila fkip. B. Inggris didampingi Dosen pembimbingnya Yuli Herman, S.Pd., M.Pd.

     “Mereka ikut lomba ini mahasiswa pilihan dari Kampus UMMY,”katanya.

    Ia menjelaakan,prestasi Mahasiswa UMMY Solok sendiri ikut memberikan konstribusi terhadap kemajuan UMMY Solok.

      Meskipun hanya sebuah Perguruan tinggi swasta yang ada di daerah, namun UMMY Solok tak kalah dibanding perguruan tinggi besar lainnya dalam menghasilkan mahasiswa/i berprestasi yang mampu “bicara” di tingkat Nasional bahkan level Internasional.

     “Sudah banyak prestasi yang raih mahasiswa UMMY seperti mahasiswanya berhasil lolos dalam pertukaran pemuda Indonesia dan Kanada pada akhir tahun 2015 lalu. Tahun 2106,
tim debat berbahasa Inggris Universitas Mahaputera Muhammad Yamin terpilih untuk mewakili Kopertis X ketingkat nasional,kemudian Dialah Oktavino Nurdhia (24), mahasiswi UMMY Solok menjadi salah satu wakil Indonesia pada acara Young South East Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship 2017 di Amerika Serikat,”ungkapnya.(deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*