Mahyeldi: Walau Menang Sementara,Tetap Kawal Suara Hingga Penetapan Hasil Dilakukan KPU

Advertisements

Padang-today.com –  Pasangan Calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy nomor urut 4 meraih suara terbanyak berdasarkan dua lembaga hitungan cepat Voxpol dan Poltracking.

Lembaga hitungan cepat merilis di running teks TV One, Kompas dan Metro TV.  pasangan tersebut meraup suara 87,60 persen.

Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi mengucapkan terimakasih pada relawan, tim pemenangan, simpatisan telah mengawal dan bekerja siang malam untuk pasangan Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy.

“Para relawan semua terlibat melakukan pengawasan hingga malam menjelang pencoblosan, Alhamdulliah untuk sementara meraih suara terbanyak, namun jangan terlalu terburu-buru,”kata dia.

Para relawan semua terlibat di pasangan Mahyeldi Audy untuk tetap melakukan pengawasan penghitungan suara mulai dari TPS hingga penghitungan di KPU. “Tetap mengawal hasil penghitungan suara di TPS-TPS sampai di penetapan hasil penghitungan suara dilakukan KPU,”pungkas Mahyeldi.

Hal sama juga dikatakan Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy simpatisan mengawal  hasil penghitung suara di TPS-TPS sampai penghitung suara berrahir meski dirinya bersama Mahyeldy unggul sementara pada penghitungan cepat

Demikian ditegaskan Audy ketika memberi keterangan pers di posko pemenangan A Yani Padang, Rabu (9/12) sore.

Audy yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Mucklasin dan Tim Pensehatan Hukum/Advokasi Miko Kamal mengatakan, meski sementara pasangan nomor urut 4 ungggul versi hitungan cepat, namun relawan yang berada di seluruh kota dan kabupaten tetap diminta mengawasi penghitungan suara sampai tuntas.

“Hasil quick count bisa dipertanggungjawab secara ilmiah, namun kita harus mengawal terus jalan penghitungan suara,” ujar Audy yang disambut yel..yel oleh pendukungnya

Hasil Quick Count Poltracking di Pilkada Sumatera Barat menempatkan pasangan calon Mahyeldi Ansharullah – Audy Joinaldy unggul sementara dengan raihan suara 32,86 persen pada pukul 16.31 WIB. Di belakangnya, pasangan Cagub Sumbar Nasrul Abrit – Indra Catri dengan perolehan suara 30,61 persen.

Pada posisi ketiga, Mulyadi  berpasangan dengan Ali Mukhni meraih suara 26,62 persen. Di posisi buncit, Fakhrizal – Genius Umar dengan perolehan suara 9,91 persen.

Pilgub  2020 Sumatera Barat menampilkan empat pasang calon yaitu Mahyeldi-Audy yang diusung PKS dan PPP, Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Gerindra, Fakhrizal-Genius Umar diusung Golkar, PKB dan Nasdem, serta Mulyadi – Ali Mukhni diusung Demokrat-PAN.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*