“Majleis Ta’lim Memiliki Tantangan Besar ”

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Tidak dapat kita pungkiri fenomena masayarakat saat ini, mereka lebih senang berkumpul di tempat tempat hiburan seperti orgen tunggal, tempat karaokean, dan tempat tempat lainnya. Ini sungguh sangat disayangkan, majelis ta’lim seharusnya menjadi tempat yang di gandrungi, dan disenangi.

Advertisements

Disamping itu seiring berkembangnya teknologi dan informasi kebanyakan anak muda lebih cendrung berkumpul dan membuat komunitas di dunia maya, mereka lebih cendrung membahas hal yang mubazir dan tidak bermanfaat

Inilah tantangan besar bagi para pengurus majelis taklim yang ada sekarang, saya yakin niat baik kita dalam membangun eksitensi dan kelembagaan majelis ta’lim ini akan selalu dibantu oleh Allah SWT.

PR besar bagi pengurus majelis taklim saat ini adalah bagaimana membuat anggota dan masyarakat merasa nyaman dalam mejelis, karena selain permasalahan dari luar, persoalan internalpun sangat mempengaruhi eksistensinya sebuah majelis.

Demikian Disampaikan Asisten Adm. Ekbangkesra Ir. Ali Amran, MP, pada saat membacakan sambutan Bupati pada pembukaan pembinaan Mejelis Taklim baru baru ini.

Acara Dilaksanakan di Islamic center STIT Syeh Burhanuddin Pariaman, dihadiri oleh seluruh pengurus majelis taklim se kabupaten Padang Pariaman. Acara yang digagas oleh bagian kesra sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman ini dilaksanakan selama 3 hari.

Lebih lanjut Ali Amran menyampaikan harapan kepada pengurus Majelis Taklim se Padang Pariaman ini Bagaimana pengurus bisa membuat inovasi, terobosasn yang menantang anggota majelis sehingga bersemangat menghidupkan dan menyemarakakannya. Salah satu contoh mungkin dengan menjadikan mejelis ta’lim ini sebagai sebuah lembaga keagaamaan dan lembaga sosial, dengan membentuk koperasi, atau yayasan dengan mendirikan lembaga pendidikan Islam, seperti sekolah taman kanak kanak, PAUD, dan lain sebagainya.

Menurut  kabag kesra Elda Husniwar yang juga panita pelaksana , kegiatan pembinaan Majelis ta’lim ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Majelis Ta’alim se Padang Pariaman untuk dapat mempertahankan eksistensi dan mampu mengembangkan majelis taklim menjadi sebuah badan atau lembaga yang keberadaanya menjadi ikut diperhitungkan ditengah masayarakat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*