Makan Keju Dan Pisang Setelah Olahraga Dapat Kembalikan Kalori Yang Hilang

pisangmPADANGTODAY.com – Beraktifitas cukup berat dalam berolahraga tentu harus diimbangi dengan pola makan yang maksimal. Selama berolahraga tubuh akan kehilangan banyak kalori. Hal ini akan membuat Anda kelelahan dan kelaparan. Untuk itu mengkonsumsi protein dan karbohidrat menjadi pilihannya.

Tidak semua makanan bisa langsung Anda makan setelah beraktifitas berat. Karena bisa saja program diet yang sudah Anda lakukan akan gagal berantakan.
Konsumsi keju dan buah blueberry setelah olahraga akan mengembalikan kalori pada tubuh yang hilang. Tubuh pun sehat dan perut pun tetap terjaga.
1. Keju Cottage
Keju cottage kandungan lemaknya rendah. Mengkonsumsi satu porsi keju ini akan meningkatkan karbohidrat dan protein pada tubuh. Hal ini sangat baik bagi Anda yang sedang membentuk otot. Juga mengandung mineral dua kali lebih banyak dari keju lainnya. Rasa haus pun bisa sedikit teratasi.

3. Selai Kacang
Mengoleskan dua sendok selai kacang pada roti akan memberikan protein yang baik. Konsumsi secukupnya, karena kandungan gulanya lumayan tinggi.

4. Pisang
Pisang merupakan sumber nutrisi dan karbohidrat yang baik untuk mengisi energi Anda yang hilang setelah berolahraga. Selain itu kandungan potassiumnya sangat baik untuk meredakan kram otot.

5. Ubi Jalar
Ubi jalar ternyata memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Karenanya bisa lebih cepat memulihkan rasa lelah setelah berolahraga. Selain itu karbohidratnya juga sangat mudah untuk dicerna.

6. Jus Jeruk
Jus jeruk memiliki kandungan elektrolit empat kali lebih baik. Diminum setelah olahraga akan mengembalikan sodium dan kalium yang hilang setelah latihan. Kandungan magnesium pada jus jeruk bisa menjaga tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung yang terjadi setelah olahraga.(dk/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*