Makanan Yang Membantu Untuk Mendapatkan Tidur Malam Yang Lebih Baik

buah pisang

buah pisang

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Kualitas tidur Anda di malam hari sangat buruk? Seperti dilansir allyou.com, ahli gizi Dr. Wendy Bazilian menyarankan 6 makanan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Penasaran? Yuk simak ulasan menariknya!

1. Pisang

Pisang dapat meningkatkan kualitas tidur malam Anda. Buah ini dapat membantu mempromosikan tidur yang baik karena mengandung magnesium dan kalium. Kedua mineral ini dapat merelaksasi otot secara alami. Makanlah pisang saat sarapan untuk membuat Anda aktif sepanjang hari dan tidur lebih baik di malam hari.

2. Kenari

Kenari mengandung melatonin yang dapat membantu Anda memiliki tidur malam yang baik. Nutrisi yang terkandung dalam kenari juga baik untuk kesehatan otak dan jantung.

3. Karbohidrat kompleks

Anda bisa menyantap sereal atau kentang, karena mereka mudah dicerna dan dapat mempromosikan tidur malam yang baik, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition.

4. Protein tanpa lemak

Triptofan, asam amino yang ditemukan dalam daging tanpa lemak seperti ikan dan ayam, dapat meningkatkan kadar serotonin Anda. Serotonin dapat membuat Anda mengantuk, bila dimakan dalam jumlah besar.

5. Susu hangat

Minum segelas susu hangat sebelum tidur, benar-benar dapat membantu Anda untuk tidur lebih baik. Hal itu dikarenakan kalsium yang terdapat dalam segelas susu dapat membantu Anda bersantai. Dan segelas susu, terutama jika itu hangat, dapat membantu Anda menurunkan daya setelah hari yang panjang, menenangkan tubuh dan pikiran Anda.

6. Teh herbal

Teh kamomil dan peppermint dapat membantu Anda tidur lebih cepat dan lebih dalam. Minumlah secangkir teh kamomil atau peppermint sebelum tidur untuk meningkatkan kualitas tidur malam Anda.

Inilah enam makanan yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik.

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*