Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Di Lemari Pendingin

ilustrasi semangka

ilustrasi semangka

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Kebanyakan orang mengira bahwa semua makanan bisa disimpan di lemari es. Beberapa bahkan berpikir bahwa makanan yang sudah lama disimpan di lemari es masih layak untuk dikonsumsi. Namun, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu disimpan di lemari pendingin karena itu bisa merusak kandungan nutrisi di dalamnya. Berikut adalah lima makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es.

1. Bawang

Menyimpan bawang yang telah dikupas di lemari es bisa mempercepat pembusukan bawang. Jika Anda terpaksa harus melakukannya, simpan bawang dalam wadah tertutup.

2. Semangka

Departemen Pertanian Amerika menemukan bahwa semangka akan kehilangan beberapa antioksidan (likopen dan beta-karoten) ketika disimpan di lemari es.

“Antioksidan dalam makanan rentan terhadap degradasi jika mereka tidak disimpan dengan benar,” kata Desiree Nielsen, seorang ahli diet yang tinggal di Vancouver.

3. Aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga

Canadian Produce Marketing Association mengatakan bahwa aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga hanya perlu ditaruh di meja. Dengan cara itu, kita tetap bisa mempertahankan nutrisi mereka.

4. Tomat

Jangan taruh tomat di lemari es! Kenapa? Karena suhu dingin bisa membuat daging tomat menjadi empuk.

5. Kentang

Kentang harus ditaruh di tempat gelap dan kering. Anda bisa menaruh mereka di dalam kantong kertas. Kenapa kertas? Kertas tidak akan membuat kentang cepat busuk. Dan mengapa tidak menaruhnya di kulkas? Menyimpan kentang di suhu dingin dapat mengubah pati menjadi gula, yang dapat mempengaruhi rasa dan tekstur kentang.

Inilah makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Semoga bermanfaat!

(des/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*