“Mambangkik Tradisi, Membangun Nagari” Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Pekan Budaya

Kantor Bupati Limapuluh Kota

Kantor Bupati Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke-127, dimeriahkan dengan beragam pagelaran seni dan budaya, Pekan Budaya Limapuluh Kota. Bertajuk “Mambangkik Tradisi, Membangun Nagari” pekan budaya limapuluh kota akan banyak memberikan suguhan bagi pengunjung. Selain itu untuk lebih mengenalkan potensi-potensi wisata yang ada. Sebagai sarana menarik wisatawan.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengatakan, Limapuluh Kota punya desnitasi objek wisata yang perlu dikembangkan ke depan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan. Dan, dalam meningkatkan sistem manajemen dan pengelolaan wisata akan melibatkan peran aktif masyarakat dan kelompok masyarakat penggiat pariwisata. Dengan berkembang pesatnya sektor pariwisata , transportasi, penginapan, rumah makan dan restoran, kuliner serta kerajinan akan hidup dengan sendirinya.

“Memang perlu ada pembenahan sistem manajemen dan pengelolaan wisata kita, semoga dengan digelarnya pekan budaya sebagai penyemarak hari jadi Kabupaten berdampak positif kepada masyarakat,” ungkap Wabub Ferizal Ridwan.

Ferizal Ridwan menambahkan, seluruh panitia agar terus berkoordinasi sehingga kegiatan berlangsung sukses.

“Saya akan meninjau perkembangan serta kesiapan lokasi dan juga kesiapan lain lainnya,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan seni dan budaya serta berbagai perlombaan bakal digelar sejak tanggal 11 sampai 16 April 2016 di halaman kantor Bupati, Bukit Limau, Sarilamak. Selain pagelaran seni, dengan menyiapkan tempat, pameran SKPD, Kecamatan dan dunia usaha lainnya juga bakal digelar

“Beberapa SKPD bakal membuat perlombaan, juga bakal ada pameran,” Kata Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kabupaten Limapuluh Kota, Novian Burano, Jumat (8/4/2016).(rel/dsp)

One comment

  1. meriah banget acranya seni tari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*