Mamiek Prakoso Meninggal Dunia

mimik

PADANGTODAY.COM -Mamiek Prakoso, pelawak senior yang tergabung dalam group lawak Srimulat meninggal dunia siang tadi. Hal ini dibenarkan oleh sahabat Mamiek, Tessy, Minggu (3/8).

“Iya benar bahwa sahabat kami, Mamiek Prakoso sekitar pukul 15.00 menghembuskan nafas terakhirnya di RS Brayat, Solo, Jawa Tengah,” ungkap yang dikenal dengan nama lain Kabul itu.

Dijelaskan Tessy, meninggalnya kakak kandung penyanyi Didi Kempot itu diketahui karena sakit liver akut yang selama ini di idap Almarhum.

“Sudah lama memang almarhum mengidap penyakit Liver akut atau lambung akut. Sejauh ini saya belum mengetahui almarhum akan dikebumikan dimana, karena masih coba hubungi pihak keluarganya,” lanjutnya.

Tessy sendiri hingga kini masih berkomunikasi dengan sahabat-sahabatnya di Srimulat untuk bisa melayat Almarhum yang kini tengah berada di Solo, Jawa Tengah.

Jenazah Mamiek Prakoso akan Dikebumikan di Ngawi.

Seperti diketahui, Mamiek Prakoso lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 6 April 1961. Kakak kandung penyanyi Didi Kempot itu memang sudah lama tergabung di group lawak Srimulat bersama Tessy, Tarzan, Nunung, dan kawan-kawan. Sejumlah film Indonesia juga sempat dibintangi Mamiek bersama sahabat-sahabatnya seperti ‘Kanan Kiri Ok’, ‘Makelar Kodok’ dan terakhir terlibat dalam film ‘Finding Srimulat’.

Hingga saat ini, simpati dan belasungkawa untuk almarhum Mamiek terus bermunculan di jagad dunia maya, terutama di Twitter.

Seperti yang ditulis berikut ini:

@Generasi90an Telah berpulang pelawak legendaris Bapak Mamiek Prakoso. Terimakasih sudah menghibur kami. Semoga diterima di sisi-Nya

@barcelonabryan Bangun dan mendapat kabar duka. Salah satu pelawak favorit saya, Mamiek Prakoso, mangkat. Srimulat will not be the same without you, Legend!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*