MAN Lima Puluh Kota Emas di KSM, Siap melaju ke Nasional

MAN Lima Puluh Kota Emas di KSM, Siap melaju ke Nasional

MAN Lima Puluh Kota Emas di KSM, Siap melaju ke Nasional

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Siswa MAN Lima Puluh Kota berhasil meraih medali emas dalam cabang Fisika Terintegrasi di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018 atas nama Hafiz Almahfuz Agusti.

KSM diselenggarakan di MTsN 2 Bukittingi pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2018. Tepat sesudah kegiatan muhadhrah Jumat (27/7) secara resmi ia menyerahkan medali, tropi dan bingkisan sebagai juara 1 kepada pihak madrasah atas Prestasi yang sudah diraihnya di halaman kampus MAN Lima Puluh Kota yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Intan Marajo, S.Pd serta disaksikan semua civitas akademika MAN Lima Puluh Kota.

Perasaan senang dan bahagia terpancar jelas dari semua wajah yang hadir.
Hafiz biasa disapa mengungkapkan rasa syukurnya dapat meraih medali emas karena menurutnya begitu ketatnya persaingan prestasi kawan kawannya dari madrasah lain se-Sumatera Barat.

“Semua peserta bagus-bagus kemampuannya. Saya merasa senang bisa meraih juara 1 diantara para juara dari berbagai Kabupaten dan Kota yang ada di Sumbar. Ini berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari guru-guru yang melatih saya, hingga orangtua dan kawan-kawan yang telah banyak membantu doa dan suport,”ungkapnya.

Kepala Madrasah Intan Marajo, S.Pd sangat senang dan bersyukur sekali atas prestasi yang telah diraih. Ia mengatakan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018 tersebut diikuti oleh pemenang KSM tingkat kabupaten dan kota se Sumbar. mulai dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah,  Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Diselenggarakan oleh Bidang Madrasah Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumbar. Beliau juga menambahkan lombanya dalam bentuk ujian berbasis komputer (CBT).

“Tujuan dari kegiatan adalah untuk menjaring siswa-siswi untuk mewakili Sumbar ke tingkat nasional di Bengkulu pada bulan September 2018,” ujar Bapak yang murah senyum ini.

Ia juga menyebutkan MAN Lima Puluh Kota mengutus empat peserta untuk empat bidang fisika, biologi, kimia dan geografi, terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

“KSM ini semacam olimpiade sains, perbedaannya di KSM terdapat mata pelajaran tambahan yakni agama islam.

Jadi, setiap peserta selain punya sains juga harus mempunyai ilmu-ilmu tentang Islam. Ini  Program rutin tiap tahun yang diadakan Kementrian Agama Pusat alhamdulillah setiap tahun sejak tahun 2015 hingga tahun ini selalu ada siswa kita yang melaju ke nasional,” ujarnya.

Intan juga merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada pembina atas prestasi yang sudah diraih semoga di nasional juga menjadi yang terbaik, harapnya semangat.

Iis Rinsyiah selaku pembina KSM bidang Fisika merasa bersyukur atas prestasi yang sudah diraih anak didiknya Hafiz, ia berharap pada KSM ini, Hafiz mampu meraih prestasi terbaik di tingkat nasional nantinya,” ucapnya optimis. Doa dan dukungan dari semua pihak sangat kami dambakan tukuknya lagi.(Ernawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*