MAN Lima Puluh Kota Juarai Pelajar Pelopor Lalu Lintas

MAN Lima Puluh Kota Juarai Pelajar Pelopor Lalu Lintas

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bertempat di halaman kantor dinas Perhubungan Kab. Lima Puluh Kota, Selasa, 17 September 2019, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi saat upacara memperingati hari perhubungan nasional menyerahkan hadiah lomba pelajar pelopor keselamatan Lalu Lintas 2019 tingkat Kabupaten kepada para juara tiga besar.

Dua diantaranya adalah siswa MAN Lima Puluh Kota yakni Elmahesa Putri peraih juara 2 dan Dede Al Firman meraih juara 3. Perasaan bahagia tergambar jelas di raut wajah para sang juara dan guru pembimbing ketika menerima tropi, piagam dan tabanas yang sudah disediakan panitia penyelengara.

Sebenarnya kegiatan lomba itu tujuan agar setiap pelajar tingkat SMA/MA sederajat di kabupaten Lima Puluh Kota ini, mengerti akan arti penting keselamatan berlalu lintas.

“Selain itu juga untuk memberikan pembelajaran dan merangsang adanya ide ide kreatif dalam peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Khususnya, bagi siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat,”  terang Ketua Penyelenggara Ifnaldi.

Kegiatan yang diadakan setiap tahun tersebut membawa kesan tersendiri bagi MAN Lima Puluh Kota sebab tahun ini juga dipercaya sebagai utusan untuk tingkat provinsi.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo memberikan apresiasi yang tak terhingga atas prestasi yang sudah diraih. Beliau berharap dengan pikiran-pikiran yang briliant dari siswa selaku intelektual muda tidak berhenti hanya sebatas teori dan retorika.

“Perlu disosialisasikan dan diterapkan di lapangan dalam rangka meningkatkan pelayanan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan ujar beliau panjang lebar,” kata Intan Marajo.

Intan Marajo juga mengucapkan terima kasih pada sang juara yang sudah mengharumkan nama madrasah dan juga pada guru pembimbing yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam mengasah serta melatih siswa dalam menulis karya ilmiah tentang lalu lintas.

Ernawati selaku guru pembimbing sangat mendukung dan bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya, semoga kedepannya semakin banyak lahir generasi MAN lima Puluh Kota yang cerdas dan kritis sehingga mampu memotivasi peserta didik lainnya agar selalu bisa berkarya ujarnya semangat.

Dukungan dan apresiasi dari semua pihak terus mengalir termasuk waka humas Saiyidati sangat bangga atas prestasi yang sudah diperoleh, semoga tahun-tahun mendatang kita bisa sampai ke nasional ujar beliau sambil terseyum. Hal senada juga disampaikan oleh waka siswa Sandijal Putra prestasi yang membanggakan, MAN lima Puluh Kota hebat ujar beliau semangat. Beliau juga berharap dua siswa tersebut dapat menjadi duta pelopor keselamatan di lingkungan madrasah.

Elmahesa putri dan Dede Al firman bertekad kami akan buktikan kalau MAN Lima Puluh Kota tidak bisa dilirik sebelah mata dan insyaallah akan mampu berbicara sampai tingkat nasional  guna mengharumkan nama baik madrasah kedepan ujarnya penuh semangat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas