MAN Lima Puluh Kota Launching Majalah “Sapaan”

MAN Lima Puluh Kota Launching Majalah “Sapaan”

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kurang lebih tiga tahun MAN Lima Puluh Kota dinakhodai oleh Bapak Intan Marajo, S.Pd. Banyak sudah prestasi yang sudah ditorehkan selama kepemimpinan beliau. Mulai prestasi yang diraih para siswa baik tingkat Kabupaten hingga tingkat nasional. Pagi Jumat (30/8019) nan sejuk sesudah mengikuti serangkaian kegiatan muhadharah Launching (peluncuran) majalah MAN Lima Puluh Kota digelar.

Ketua OSIM MAN Lima Puluh Kota Hafiz Almahfuz Agusti menyerahkan majalah Sapaan jilid 2 tersebut kepada Kepala MAN Lima Puluh Kota Bapak Intan Marajo. Dilanjutkan kemudian Kepala Madrasah melaunching majalah tersebut yang diberi nama majalah Sapaan Jilid 2. Peluncuran majalah ini terasa spesial karena majalah tersebut sebagai majalah madrasah pertama yang sudah memiliki nomor ISSN (International Standard Serial Number) yang diterbitkan lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tepat bulan April 2019 lalu. Acara dilaksanakan di hadapan seluruh civitas akademika madrasah yang bertempat di halaman kampus MAN Lima Puluh Kota.

Intan Marajo selaku kepala madrasah menyambut baik hadirnya majalah Sapaan ini dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kreativitas dan inovasi yang sudah dilakukan terlebih kepada pembina dan anggota ekstrakurikuler Bengkel Sastra sebagai pelopor lahirnya majalah Sapaan tersebut.

Beliau berharap dengan hadirnya majalah ini dapat memupuk dan menambah minat peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dalam membaca dan bidang kepenulisan, dakwah serta kreasi seni lainnya di MAN Lima Puluh Kota dimasa yang akan datang ujar beliau disaat memberikan sambutan.

Guru Pembimbing Pelaksana majalah Sapaan ini Ernawati mengatakan alhamdulilah Tahun ini begitu istimewa dengan diterbitkannya kembali majalah MAN Lima Puluh Kota “Sapaan Jilid 2” yang sempat vakum sejak 2012. Semangat, perjuangan dan usaha para siswa serta guru pembimbing bergelora ditambah dukungan kepala Madrasah dan semua pihak yang tiada henti. Hal senada juga dibenarkan oleh pimpinan redaksi Hafiz Almahfuz Agusti. Ia mengatakan bahwa di setiap edisinya majalah akan menampilkan berbagai tulisan siswa mulai dari artikel, esai, profil, feature, berita dan berbagai karya sastra dan seni yang variatif.

“Kami ingin juga memperkenalkan seluruh kegiatan dan prestasi yang sudah di raih oleh siswa siswi madrasah, termasuk para pendidik dan tenaga kependidikannya. Kalau bisa tidak hanya kepada warga MAN Lima Puluh Kota saja tetapi juga madrasah atau sekolah lainya hingga perguruan tinggi yang ada di sekitar kita,” ujarnya bersemangat.

Usai launching, perwakilan masing-masing kelas menerima majalah yang diserahkan oleh Kepala Madrasah didampinggi para wakil kepala, Kaur Tu, pembimbing, pembina OSIM dan majelis guru serta JFU MAN Lima Puluh Kota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas