MAN Lubuk Alung Juara Lomba PBB

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Kegiatan baris berbaris sangat positif untuk digelar secara rutin karena banyak manfaat yang dapat dipetik. Salah satunya, kegiatan ini dapat mengajak dan mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kedisiplinan serta memaknai pentingnya persatuan dan kekompakan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pdangpariaman Jonpriadi, SE MM mewakili Bupati saat membuka acara lomba PBB tigkat SMP/SMA sederajat se Kabupaten Padangpariaman, Selasa 20/10/2015 di Padangpariaman.
Dijelaskan, Bangsa-bangsa yang maju adalah bangsa yang disiplin, lembaga-lembaga yang maju adalah lembaga yang SDM-nya disiplin. Kedisiplinan perlu ditekankan sejak dini kepada generasi muda mengingat merekalah yang nantinya menggantikan dan meneruskan estafet pembangunan bangsa.
“Kita berharap agar disiplin ini dimulai pada usia dini, mulai dari SMP, SMA, mari maknai kegitan ini sebagai bentuk pembelajaran kedisiplinan, kekompakan dan nilai kebangsaan.” ungkap Jonpriadi.
Kegiatan tahunan Yang digagas dan dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Padang Pariaman ini, dilaksanakan selama 3 hari dari tanggala 20 s.d 23 Oktober 2015, dengan perserta selururuh SLTP/SMA sederajat  sekabupaten Padang Pariaman dengan mengambil tema “Dengan Lomba PBB Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda”.
Sementara itu kepala Kantor Kesabngpol Padang Pariaman Yusmanda, SE. M.Pd mengatakan Guna lebih fair dan berkwalitasnnya penilaian terhadap perlombaan ini, maka tim dewan juri diambil dari Bapak Bapak perwira TNI yang tergabung dalam Kodim 0308 Pariaman yang diketuai oleh Pelda Mardi Efendi.
Lebih lanjut Yusmanda mengatakan setelah melalui tahapan penilaian dan berbagai atraksi baris berbaris, tampil sebagai jura pertama pada tingkat SLTA/Sederajat adalah MAN lubuk Alung yang disususul sebagai juara dua dan tiga SMA 1 Lubuk Alaung dan SUPM Pariaman, pada tingkat SLTP /Sederajat dijuarai oleh MTSsN Kampung Dalam diposisi dua dan tiga SMPN 2 Lubuk Alung dan SMPN 1 Batang Anai.
Dengan demikian MAN Lubuk Alung yang juga juara satu pada tahun lalu akan wewakili Padang Pariaman pada lomba PBB tingkat Provinsi Sumatera Barat.(eri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*