Manajer MU Nyatakan Michael Carrick Harus Absen Hingga Akhir Musim

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa Michael Carrick harus absen hingga akhir musim. Ia pun enggan memaksakan sang pemain agar bisa bugar seratus persen pada awal musim 2015-16.

Carrick mengalami cedera betis pada laga kontra Manchester City (12/4/2015). Van Gaal pun mengonfirmasi, pemain berkebangsaan Inggris ini kembali tak masuk skuad untuk laga kontra Crystal Palace pada Sabtu (9/5/2015).

“Cedera Carrick lebih parah ketimbang yang kami perkirakan. Kami telah berusaha maksimal, tapi harus berpikir untuk musim depan. Ia tak boleh bermain pada sisa musim ini. Lebih baik ia fokus agar bisa bugar untuk mengawali musim depan,” ungkap Van Gaal.

Van Gaal turut menyesali kondisi gelandang berusia 33 tahun ini. Terbukti, Man. United selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir saat Carrick absen.

“Ketika menilik statistiknya, ia jelas sangat penting bagi kami. Sebab, kami hanya memiliki satu gelandang bertahan yang tidak kidal,” tutur manajer asal Belanda itu.

Setelah Carrick cedera, posisi gelandang bertahan biasanya diisi oleh Ander Herrera dan Daley Blind. Mereka adalah pemain kidal.

(jc/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*